SPIONASE-NEWS.COM,- GOWA – Satuan Karya Pramuka dibawa binaan TNI-AU atau Gerakan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin Kwartir Daerah Sulawesi Selatan, kembali melaksanakan penerimaan anggota baru.

Kegiatan yang di laksanakan di Kompleks Auri dan Malino Kabupateb Gowa ini di ikuti puluhan peserta. Komandan Satuan Tugas (Satgas) Agustinus Risal, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksakan dari tanggal 1- 6 Juli 2019 ini dilaksakan di dua tempat. Yakni di Kompleks Auri Mandai dan di Malino Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini di kemas dalam berbagai bentuk kegiatan yang bersifat kepramukaan dan kedirgantaraan.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Saka Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin, Arry Wirawan menyampaikan kegiatan penerimaan anggota baru ini, adalah salah satu agenda rutin Dewan Saka Dirgantara. Dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Dirgantara, Kita Hantarkan Hijaunya Pijakan Kepada Birunya Angkasa Indonesia”. kegiatan ini di harapkan melahirkan generasi bangsa yang berkarakter dan berahlak mulia, ungkap Arry.

Pamong Saka Dirgantara, Muh. Arifin Subu, SE. berharap kiranya kegiatan yang seperti ini terus di laksanakan oleh dewan kerja. Ia juga menambahkan kedepan akan banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang akan di laksanakan oleh Saka Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin, baik kegitan yang berskala provinsi maupun kegiatan yang berskala nasional, Pungkasnya.

Laporan : Agen 054 Mansyar M ( Gowa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − eleven =