SPIONASE-NEWS.COM,- SINJAI – Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, dengan tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara,” Rabu (10/07/1019).

Selaku Inspektur upacara Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM perwira upacara Kasat Lantas Polres Sinjai AKP. Yus Ade Elisia S.H.,S.Ik komandan upacara Iptu Mukramin,S.H dan pengucap Tribrata dan Catur Prasetya Bripda Saiful dan Bripda Syamsul Ma’arif.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Sekdakab. Sinjai Drs. Akbar Mukmin, M.Si Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, S.Ik, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, S.Ag.,M.Tr (Han), Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Noer Hadi, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio, S.H, Ketua Pengadilan Agama Sinjai Hadrawati, S.Ag, M.Hi, para OPD sinjai, para purnawirawan Polri, tokoh agama, tokoh masyarat, tokoh adat, tokoh pemuda, insan pers dan Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa, para pejabat utama Polres Sinjai, pejabat utama Kodim 1424 Sinjai, para Kasat, Kapolsek jajaran dan seluruh personil Polres Sinjai serta bhayangkari dan undangan lainnya.

Adapun peserta upacara dari Kodim 1424 Sinjai 1 (satu) platon, gabungan sat sabhara, Pol. Air 1 (satu) platon, gabungan staf Polres Sinjai 1 (satu) platon, personil lalu lintas 1 (satu) platon, gabungan reskrim, narkoba dan intelkam 1 (satu) platon, Dinas perhubungan 1 (satu) platon, Rutan Kelas IIb Sinjai 1 (satu) platon, Sat Pol.PP gabungan Damkar 1 (satu) platon, dan Satpam 1 (satu) platon, serta anggota pramuka gabungan PKS siswa SMA 1 (satu) regu.

Bupati Sinjai dalam upacara tersebut melakukan pemeriksaan pasukan dan membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Mengawali amanatnya dengan mengucapkan selamat hari Bhayangkara Ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dan mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayomanan, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Dan situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

“Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019, Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu bersama dengan pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi diberbagai wilayah ditanah air.

“Dan Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian Negara senilai Rp. 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan Negara sebesar Rp. 2,3 triliun.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

Kegiatan berlangsung hikmat, tertib dan lancar dilanjutkan dengan pemberikan reward dan penyerahan hadiah juara lomba dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke – 73.

Laporan : Agen A.Ancha/A Aco (Sinjai)

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 16 =