SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Toraja Utara mendapatkan Program penyedian dan Pengembangan Prasarana dan Sarana yang bersumber dari dana DAK 2019 sebesar 3 Miliar rupiah, Rantepao Rabu (11/7/2019).

Pelaksanaan kegiatan Rehabilitasi jaringan irigasi dan Kegiatan embung ini tersebar dibeberapa Kecamatan antara lain, Kelurahan Parandangan Kecamatan Buntu Pepasan , Kelurahan Lagda Kecamatan Sopai , Kelurahan Buntu Barana Kecamatan Tikala , Kelurahan Sampiak Salu Kecamatan Nanggala dan Kecamatan Baruppu serta Kecamatan Bangkelekila di kabupaten Toraja Utara.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Toraja Utara Mendan Sandabunga didampingi PPK Program kegiatan penyedian dan pengembangan Prasarana dan Sarana DAK 2019 dinas Pertanian Toraja Utara, Yermia Sulo bersama PPTK Alfian menuturkan Pihaknya berharap kegiatan DAK 2019 yang secara swakelola dilaksanakan oleh Poktan dibeberapa kecamatan agar dapat di maksimalkan pekerjaannya sesuai jadawal dab tepat waktu yang berakhir bulan oktober 2019, jelasnya.

Ditambahakannya, bahwa Pekerjaan Irigasi dan Embung yang di swakelola Poktan untuk dapat memacu pekerjaannya secara maksimal tiga bulan kedepan, agar dapat selesai tepat waktu setelah Anggarannya cair .

Alfian menambahkan kegiatan Rehabilitasi jaringan irigasi tersier DAK 2019 dimaksudkan untuk meningkatkan indeks pertanaman dan Produksi didaerah ini.

Pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan secara swakelola bagi Kelompok Tani di Toraja Utara, dimana anggarannya berpariasi namun belum masuk dari pusat sehingga pekerjaanya belum dapat di laksanakan.

Kita masih tunggu dari pusat, untuk sementara daerah sudah mengusulkan masuk anggaran tahap pertama untuk pelaksanaan program tersebut, Ungkap Alfian.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + three =