SPIONASE-NEWS.COM,-MAKASSAR – Dua pelaku spesialis pencurian rumah kosong dan Espedisi Firmansya (20) dan Hendra (28) berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Polsek Wajo yang dipimpin Panit ll Reskrim IPTU Darmawangsa dan Ka Tim AIPDA Rahmat.

Keduanya diamankan ditempat yang berbeda dengan barang bukti berupa 1 unit TV LCD 22 inci. Sebelumnya, pelaku telah melakukan pencurian di salah satu Expedisi pada bulan Mei 2019 lalu di Jalan Wahidin Sudirohusodo ( Jln.Irian ) dengan total kerugian sebanyak Rp.13.400.000,

“Berdasarkan laporan dan penyelidikan, Tim Opsnal Wajo dengan gerak cepat langsung melakukan penangkapan ke salah satu tersangka yakni Firmansya di Desa Garasikkang Kab.Jeneponto, lalu dilanjutkan dengan mengamankan rekannya, Hendra, di Jalan Kalimantan Komp.PU Kota Makassar,” ungkap IPTU Darmawangsa.

Sementara Kapolsek Wajo Kompol Yon Max TM, saat mengelar Press Confrence di Mako Wajo Jalan Wahidin Sudirohusodo, Selasa (30/7/2019) Pukul 10.30 Wita, mengatakan, Tim Reskrim Polsek Wajo telah meringkus 2 dari 4 pelaku pencurian dan pemberatan di Expedisi Sabar Menanti pada bulan mei 2019 lalu, dengan barang bukti berupa 1 unit TV LCD 22 inci dan 8 karung bawang putih dengan korban atas nama Arnahuddin, yang dimana bawang putih tersebut telah di jual di Pasar Terong dengan Rp. 300.000 /karungnya.

Selain kedua pelaku yang diamankan, kata kapolsek Kompol Yan, 2 di antaranya masih dalam pengejaran (buron) IL dan SH.

Pelaku yang diamankan merupakan residivis dengan kasus yang sama, dan kini keduanya akan dikenakan Pasal 363 dengan Ancaman Hukuman 7 Tahun Penjara.

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 5 =