SPIONASE-NEWS.COM,- KUTACANE ACEH TENGGARA – Rumah permanen milik wartawan serambi Indonesia dibakar OTK 30 Juli 2019 dinihari sekitar pukul 02.wib.Rumah yang berada didesa Lawe loning kabupaten Aceh tenggara Aceh hangus terbakar, Rabu (30/7/2019).

Dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa hanya kerugian harta benda. Dari pantauan wartawan media ini kelokasi bersama sejumlah insan pers terlihat rumah permanen hangus terbakar, satu unit mobil honda Mobilio warna putih digarasi depan rumah Asnawi tinggal kerangka.

Sementara Asnawi, istri dan dua anaknya berhasil diselamatkan dan keluar melalui pintu belakang sebelah kiri rumahnya.

Dan Asnawi luwi menghubungi Kapolres Aceh Tenggara serta pemadam kebakaran dan tiba di lokasi, namun harta benda yang senilai 500 juta tak dapat diselamatkan, sumber api diduga dari arah garasi mobil.

berat dugaan dibakar oleh OTK, karena beberapa hari sebelumnya kata Asnawi ditelpon oleh orang yang tak dikenal meminta kasus yang ditulisnya dimedia cetak serambi Indonesia dihentikan.

Adapun kasus yang dalam Minggu sebelumnya kerap ditulisnya dimedia cetak oplah terbesar di Aceh ini adalah berita jalan muara situlen, judi jacpot, kasus monografi desa, PLTH Lawe sikap dan beberapa kasus lainnya, Di duga ada oknum yang tidak senang dengan berita tersebut.

Beberapa pihak terutama DPR RI Salim Fakhri meminta kasus tersebut diusut tuntas, hal senada juga disampaikan oleh PWI Aceh melalui sektretaris nya Aldin, PWI cabang Aceh Tenggara, rekan pers Agara dan Aceh, juga organisasi pers seperti AJI meminta segera kasus pembakaran ini diusut tuntas oleh Polres Agara secepatnya.

“Ini kriminalisasi terhadap wartawan, usut tuntas,”kata salah seorang wartawan media cetak lokal.

Wartawan Aceh Tenggara telah melakukan penggalangan dana untuk Asnawi Luwi untuk meringankan bebannya.

Kondisi Asnawi terlihat masih tegar,”saya akan terus menulis dan tak akan pernah takut,” Tegas Asnawi kepada rekan pers.

Laporan : Agen Mti (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 2 =