SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA -Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar Mengapresiasi kehadiran Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam agenda kerjanya yang turun langsung melihat situasi Kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak wilayah terjauh bagian barat Kabupaten Tana Toraja Provinsi sulawesi selatan, Selasa-Rabu (20-21/08/2019).

Dengan kehadiran langsung Wakil Gubernur untuk meninjau secara langsung situasi di dua kecamatan ini yaitu Kecamatan Simbuang dan Mappak tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat serta patut diapresiasi dan dengan harapan bahwa kehadiran Wakil Gubernur bisa menjadi terang untuk perbaikan kondisi yang selama ini menjadi keluh kesah di dua kecamatan tersebut salah satunya ialah infrastruktur jalan sebagai bagian dari titik nadi perkembangan perekonomian, “Ungkap Reinaldo Ketua Umum IPPEMSI Makassar.

Lanjutnya, dengan melihat sumber daya alam yang ada di Kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak tentunya memiliki potensi yang begitu besar untuk dikelola namun karena terkendala di peralatan yang kurang memadai dan juga akses yang sulit dijangkau menjadi penghambat untuk mengelolanya secara mandiri dan efisien.

Maka dari itu dengan kehadiran Wakil Gubernur secara langsung memantau keadaan bisa memberikan solusi yang berdampak pada perbaikan kesejahteraan rakyat di dua kecamatan tersebut. “Tutup Reinaldo.

Selain itu Herianto Ebong Sekretaris Umum IPPEMSI Makassar, Mengatakan seperti yang dilansir di Kareba Toraja Senin, (19/8/2019) Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Adanya rencana buka akses jalan, paling tidak untuk diprogramkan dan masukkan dalam perencanaan bantuan keuangan daerah bawahan apalagi Simbuang-Mappak termasuk daerah terisolir juga. Pernyataan ini tentunya sangat kita apresiasi sebagai wujud kepedulian pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kita juga berharap jalan poros Makale-Simbuang-Mappak sampai di perbatasan Sulawesi Barat yang suda ditetapkan menjadi jalan provinsi sejak tahun lalu bisa secepatnya terselesaikan sehingga manfaatnya bisa dirasakan secepatnya oleh masyarakat.”Tutup Herianto Ebong.

Sukses Dalam tugasnya untuk melayani masyarakat provinsi Sulawesi Selatan Pak Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Laporan : Agen Mansyar/ Saldi. ( Toraja )

Editor. : Agen 008 Hi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + one =