SPIONASE-NEWS. COM – BANTAENG – Pelantikan dan Pengambilan sumpah Anggota DPRD Bantaeng terpilih masa bakti 2019-2023 diadakan di ruang sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bantaeng,
Rabu (28/8/2019, di gedung DPRD Bantaeng Jalan A.Mannappiang.

Rapat paripurna istimewa ini di pimpin langsung oleh ketua DPRD Bantaeng H.Abd.Rahman dan di saksikan oleh Bupati Bantaeng DR.H.Ilhamsyah Azikin, Msi dan Wakil Bupati Drs.H.Sahbuddin serta para unsur forum koordinasi pimpinan daerah.

Anggota DPRD Provinsi Anas Hasan dan A.Sugiarti.M Karim dan para anggota DPRD periode 2014-2019 dan para SKPD lingkup Pemkab Bantaeng, kepala Desa, Lurah dan Camat.

Mengawali sidang istimewa ini, Ketua DPRD Abd.Rahman, menyampaikan penghargaan kepada lembaga eksekutif dan forkopindo yang telah memberikan dukungan selama ini, sehingg berakhirnya masa jabatan Anggota legislatif periode 2014-2019 yang berakhir hari ini, Jelasnya.

“Sidang istimewa pengambilan sumpah berjalan aman dan hikmad,
25 anggota dewan di sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng,” Ujang Irfan Hadiana,SH.MH.

Setelah pengambilan sumpah. dilanjutkan dengan pemasangan PIN kepada anggota dewan terpilih oleh Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin,
Dilanjutkan Sekwan DPRD Drs,H.Amiruddin.P.langsung mengumumkan nama pimpinan sementara, untuk satu orang Ketua dan satu orang Wakil Ketu yaitu Hamzah dari PPP dan Pratita Naraswari Putri Wijaya dari PAN.

Keduanya langsung mengambil alih Pimpinan sidang,
Hamzah sebagai Ketua menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bantaeng yang telah memberi kepercayaan kepada anggota DPRD terpilih juga mengucapkan terima kasih pada ketua KPUD dan Bawaslu Bantaeng.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Bantaeng, yang menyampaikan penghargaan dan penghormatan pada seluruh anggota DPRD yang telah mengabdi pada tahun 2014-2019 dan telah berakhir masa jabatannya.

Serta di sampaikan pula pada anggota DPRD terpilih kedepan hubungan harmonis antara DPRD dan Pemerintah daerah yang selama ini sudah terbina dengan baik dapat di pertahankan dengan nilai-nilai utama budaya SIPAKATAU – SIPAKAINGA – SIPAKALBBI.

Kiranya menjadi landasan dalam membina hubungan antara pemerintah daerah dann DPRD, Jelas Bupati Bantaeng

Laporan : Agen Suarni (Btg)

Editor. : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 19 =