SPIONASE-NEWS.COM, – SINJAI – Bertempat diruang aula parama satwika Mapolres Sinjai, ketua bhayangkari cabang sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa, didampingi wakil ketua bhayangkari dan para pengurus bhayangkari cabang sinjai menyerahkan akte kelahiran anak. Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan kadisdukcapil kab. sinjai dalam rangka menyambut hari ulang tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 67 tahun 2019 dan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang belum memiliki akte kelahiran anak dan kegiatan tersebut juga
mendukung program pemerintah di bidang kependudukan dan catatan sipil serta kedekatan Polri dengan masyarakat.

Ketua bhayangkari cabang sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 67 tahun 2019 .

Turut membantu program pemerintah dalam pencatatan data penduduk khususnya bagi anak – anak dan untuk membantu melindungi identitas dari anak yang bersangkutan, dari tindak kekerasan.

Dan akte kelahiran sangat penting sebagai identitas diri dan merupakan hak setiap anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, dengan adanya program pemberian akte kelahiran secara gratis, bisa membantu masyarakat yang belum memiliki akte kelahiran bagi anak kab. sinjai. ujarnya.

Laporan : Agen 008 HI ( Sinjai )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − one =