SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Guna peningkatan pelayanan kesehatan tingkat lanjut di daerahnya, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, melakukan kunjungan studi ke Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Rombongan secara resmi diterima di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis Siang, (04/09/2019).

Bupati Penajam Paser Utara, H. Abdul Gafur Mas’ud menyebutkan bahwa ia bersama rombongan sangat ingin bersilaturrahmi sekaligus belajar di Kabupaten Bantaeng, khususnya bidang kesehatan.

Dikatakan bahwa Kabupaten Penajam Paser Utara sedang melaksanakan pembangunan gedung baru RSUD Ratu Aji Putri Botung, yang diharapkan akan meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Hampir semua Kabupaten dan Kota di Indonesia mengakui keunggulan Kabupaten Bantaeng dalam hal layanan kesehatan. Maka dari itu saya membawa segenap jajaran untuk menimba ilmu demi kemajuan bidang kesehatan di daerah kami”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang menerima langsung rombongan secara resmi menghaturkan apresiasi dan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Bantaeng sebagai lokasi untuk belajar. “RSUD berlantai delapan di Bantaeng berdiri sejak tahun 2017, dan telah menjadi rujukan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Manfaatnya dirasakan tidak hanya oleh masyarakat Bantaeng, tetapi juga daerah tetangga. Semoga dengan kunjungan ini, Kabupaten Penajam Paser Utara juga bisa mengaplikasikannya di daerahnya”, kata Bupati.

Rombongan dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke RSUD Bantaeng dan Brigade Siaga Bencana untuk meninjau fisik bangunan dan anggaran umah sakit bertingkat, mengetahui peran Dewan Pengawas di Rumah Sakit, Komite Etik Rumah Sakit, serta Satuan Pemeriksa Internal (SPI) Rumah Sakit.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan, Direktur RSUD Prof. Anwar Makkatutu, dr. Sultan, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Laporan : Agen Suarni (Btg)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + twenty =