SPIONASE-NEWS. COM,- PASAMAN SUMBAR – Kodim 0305 Pasaman Gelar Pembinaan terhadap Personil TNI/POLRI, Dinas Pemerintahan, Pelajar SMA 1 Lubuk Sikaping Dan Sat Pol PP.

Hal ini Bertujuan Guna mencegah terjadinya Radikalisme dan Separatisme khususnya di kawasan kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis Kepala BPBD, Dinas Pertanian, Danramil se Pasaman dan Pasaman Barat , Kapolsek Lubuk Sikaping, Kepala Kantor Kesbangpol, Ketua FKPPI , Kepala PPM , Kepala SMA I Lubuk Sikaping di tambah dengan para Siswanya.

Kegiatan tersebut di adakan pada hari Kamis (05/09/2019) Pukul 08.30 Bertempat di Aula Makodim 0305 Pasaman Sumatera Barat dengan pemberi materi Dandim 0305 Pasaman Letkol Arh. Pri lsdiyanto SE.

Dalam Materinya Dandim 0305 Pasaman mengajak seluruh Komponen Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar agar senantiasa dapat meningkatkan toleransi diantara sesama pemeluk Agama, sehingga terjalin hubungan yang Harmonis diantara Sesama pemeluk Agama.

Dandim juga berharap agar setiap warga Negara dapat menangkal bahaya Radikalisme dan Separatis yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, bahkan Memisahkan diri dari bagian NKRI, salah satunya jangan mudah terperopokasi dengan berita- berta bohong yang tujuannya untuk memecah belah persatuan Bangsa.

Beliau menekankan, agar kiranya Para Masyarakat terutama anak- anak Muda tidak mudah tergoda dengan ajakan oleh suatu kelompok atau Perorangan terhadap suatu aliran yang dapat merugikan diri sendiri atau orang Lain, “Ujarnya.

Laporan : Agen 074 Ris (Sumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =