SPIONASE-NEWS. COM,- PASAMAN SUMBAR – Ahmad Khadafi yang juga Anggota DPRD Pasaman, “terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Pasaman di acara Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di ruangan rapat Komisi B DPRD Kabupaten Pasaman Lubuk Sikaping, Kamis (5/9/2019).

Dalam sambutan setelah terpilih, Ahmad Khadafi Mengatakan bahwa olahraga karate, khususnya Forki harus ditumbuh kembangkan ke generasi muda di Pasaman, mulai dari siswa SD, SMP, SLTA dan mahasiswa. “Olahraga karate melatih ketangkasan, kedisiplinan, keberanian, kemandirian, dan utamanya adalah untuk membela diri,” ucap Ahmad Khadafi yang juga wasit dan pelatih senior karate itu.

Dalam acara Muscab Forki Kabupaten Pasaman juga dihadiri Syaiful Amri, pengurus KONI Kabupaten Pasaman, serta pengurus Forki Kabupaten Pasaman yang langsung terbentuk, di antaranya Wakil Ketua Umum Nelo Prihardi, Wakil Ketua Binpres Tirto Edhi, Wakil Ketua Litbang Ikhsan Fahri Siregar. Kemudian, Sekretaris Umum Adi Marta, Wakil Sekretaris Isra, Bendahara Evalianis.

Kemudian dari seksi-seksi, yaitu Seksi Perwasitan Yogi Pratama : Seksi Kepelatihan Alvi Rahman Fadhil, Irwansyah, dan Agung ; Seksi Humas dan Dokumentasi Ali Nasbir, Zulkifli Rahman, dan Lumbantori ; Seksi Perlengkapan Refi, Roni Adrian, Herman, dan Syofyan.

Ketua Umum Forki Pasaman Ahmad Khadafi berharap kepada pengurus yang baru diangkat, ke depannya bisa bersama-sama membawa atlet-atlet karate Pasaman ke ajang nasional maupun internasional. “Tentu dengan pemantapan dan kerja keras di lapangan yang maksimal,” tutupnya.

Laporan : Agen 074 Ris (Sumbar)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + six =