SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Ratusan peserta terdiri dari Kelurahan dan Kepala Lembang mengikuti Bimbingan Tehnis Pengelolaan pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkantoran dan perkotaan ( PBB- P2 dan SIG ).

Pemetaan PBB Kabupaten Toraja Utara yang diadakan Badan Pendapatan Daerah Toraja Utara selama dua hari yang dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang yang berlangsung di Hotel Hiltra Rantepao, Jumat (6/9/2019).

Adapun Materi dan sesi tanya jawab didapatkan para peserta Bintek yang dibawakan oleh Accourt Represetativa Ikhwan Latief Suwaedy didampingi Kepala Bapenda Toraja Utara Magdalena S. Layuk Allo SE.Map

Kepala Bapenda Toraja Utara Magdalena S Layuk Allo SE Map saat ditemui disela selah kegitan Bintek menghibau kepada OPD untuk bersinergi.

Kami telah disampaikan oleh Tim KPK SulSel saat hadir mengikuti kegiatan di kota madya Palopo yang dikuti 8 Kabupaten/Kota untuk diintensifkan dalam menerimah penagihan pajak berdasarkan undang Undang 28 tahun 2019 tentang pajak Daerah .dan retribusi Daerah, Ungkapnya

Kata Magdalena, dari 11 pajak pusat yang dilimpahkan kewenangan untuk daerah Kabupaten/Kota, Bapenda Toraja Utara hanya mengambil 10 termasuk pajak Bumi dan Bagunan namun masih menemui kendala.

“Untuk itu Pihaknya bersama Kelurahan dan Kepala Lembang dalam kegitan Bintek untuk mensinergikan dalam melakukan fungsi dan tanggung jawab dalam mengoptimalkan pajak daerah ini ” Ucapnya.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 2 =