SPIONASE-NEWS.COM,-TORAJA UTARA – SMP Katolik Pato Nonongan yang menjadi prioritas meningkatkan pembinaan karakter dan disiplin pada siswa sekolah, Penerapan pembinaan dan disiplin terhadap siswa agar mampu bersaing dengan sekolah lainya.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMP Katolik Patok Nonongan Salvinus Patiung Spd saat ditemui dikantornya,”Sekolah yang ia nahkodai selama setahun berhasil meraih juara 3 Tingkat kabupaten Toraja Utara dalam lomba OSN tahun 2019,”tutur Kepsek SMP Patok Nonongan.

Selain itu Sekolah SMP Katolik Pato Nonongan yang memiliki kurang lebih 100 siswa juga meraih juara harapan 1 Tingkat kabupaten pada lomba Drumband dalam memperingati Hut proklamasi RI, Ungkapnya.

Lanjut kata Salvius , tahun ini sekolahnya mengalami peningkatan jumlah siswanya dibanding tahun sebelumya hanya mencapai 58 siswa pelajar dengan memiliki 4 Ruang Kelas Belajar (RKB), namun Kita terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestasi lewat pembinaan karakter dan disiplin terhadap siswanya, namun sekolah yang ia pimpin terkendala dengan fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki, Katanya.

Seraya menambahkan , untuk itu Dirinya berharap kepada pemkab Toraja Utara memberi perhatian Renovasi pembangunan gedung empat RKB yang sudah tidak layak digunakan dalam proses belajar bagi siswa.

Laporan : Agen Saldi (Trout)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 2 =