SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Dugaan kasus Pungli kepada para pedagang Kaki Lima (K5) berbuntut panjang, Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia Komda Makassar, mempertanyakan Kasus ini Polsek Ujung Padang, Minggu (8/9/2019).

Ketua LMR-RI Komda Makassar H. Irhamsyah Gaffar didampingi koordinator Bantuan LMR-RI Indonesia Timur, Idham Jaya Gaffar, SH.MH, sempat berang ketika mengetahui bahwa pusat kuliner di Karebosi Makassar tersebut telah diperjual belikan sampai puluhan juta rupiah.

Padahal menurut H.Ilo kios-kios di pusat kuliner Kanre Rong itu telah di bagi gratis oleh Dinas Koperasi dan UKM dalam rangka pemberdayaan Pedagang K5 di Kota Makassar.

Program yang di hadirkan oleh Walikota Danny Pomanto waktu masih menjabat sebagai Walikota Makassar, Danny Pomanto menginginkan ruang Karebosi sebelah selatan yang bersebelahan dengan kantor wilayah Bank Mandiri dan Pengadilan Negeri Klas 1 Makassar, ramai dengan pengunjung yang hadir untuk menikmati kuliner makanan dan kue khas Makassar.

Pengelola Kanre Rong, Said yang coba dihubungi untuk di konfirmasi atas adanya dugaan pungli dan pengrusakan kios pedagang di pusat Kuliner Kanre Rong, sempat Handphonenya susah di hubungi.

Setelah berita media ini edisi Jumat tanggal (6/9/2019) tentang pungli dan pengrusakan kios beberapa pedagang yang sempat ramai-ramai ke kantor Polsek Ujung Pandang Minggu 1 September 2019 yang telah dilaporkan oleh salah seorang pedagang bernama Sudirman tentang kerusakan gembok kiosnya.

“LMR-RI Komda Makassar Siap mengadvokasi para pedagang K5 tersebut sampai ke pengadilan sampai pelakunya di tangkap dan dimasukkan di jeruji besi, silahkan mereka K5 datang mengadu ke kantor LMR-RI” tegas H. Irhamsyah Gaffar yang biasa di sapa H. Ilo.

Laporan : Agen 008 HI (Mks)

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + three =