SPIONASE-NEWS.COM,- ACEH – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke XXVIII Tingkat Provinsi Aceh, dimulai. Kegiatan tersebut akan berlangsung sejak 7 – 12 September 2019, di Kabupaten Bireuen dan Kota Lhokseumawe Aceh.

Opening Seremonial dilakukan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, diwakili oleh Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos, Sabtu (06/09/2019) malam, di halaman Pendopo Bupati setempat.

Hadir pada pembukaan tersebut, Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos, Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, unsur Forkopimda, Tokoh Ulama, Perwakilan PT. Innovam Indonesia, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota, SKPK Bireuen, Pejabat Struktural dilingkungan Dinas Pendidikan Aceh.

Dilokasi kegiatan LKS yang di pusatkan di pendopo Bireun, juga digelar expo dari MKKS kabupaten dan kota. Kegiatan lomba dipusatkan di SMKN 1 Bireun, SMKPP Bireun dan di beberapa SMK terdekat.

Tim juri juga didatangkan langsung dari pusat, P4TK Cianjur dan dari beberapa lembaga resmi pemerintah yang berkompeten, sehingga kompetensi siswa di LKS benar-benar fair dan tidak memihak.

Sebelum LKS SMK dibuka, semua kontingen Kabupaten dan Kota melakukan defile, dengan mengambil garis start depan SMPN 1 Bireuen menuju Pendopo Bupati melewati panggung kehormatan kemudian langsung duduk di tempat yang sudah disediakan,

Laporan : Agen Mti (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 12 =