SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Ratusan Peserta Siswa Didik SMK Kr Tagari mengikuti kegiatan Ketahanan Keluarga Berbasis (Kelompok Kegiatan Tribina Sangkombong ) Desa Tagari Kecamatan Tallunglipu yang diadakan SMK Kr Tagari bekerjasana dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) berlangsung diruang Aula SMK Kr Tagari, Jum’at (13/9/2019).

Kegiatan Ketahanan Keluarga Berbasis dibuka oleh Kepala Dinas P3AP2KB Toraja Utara Boyke Patandianan yang dihadiri Kepala Sekolah SMK Kr Tagari , Albertus Gallaran Lurah Tagari , Rante Rasinan , Kepolisian dan BNN Kabupaten Tana Toraja.

Adapun para siswa mendapatkan Materi dan Tanyajawab yang dibawakan Kadis P3AP2KB , Boyke Patandianan , Staf BNN Kabupaten Tana Toraja , Tentang dampak bahaya penyalagunanaan narkoba dan Seks Bebas.

Kepala Sekolah SMK Kr Tagari Albertus Gallaran saat ditemui disela-sela Kegiatan, menuturkan Pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemkab Toraja Utara yang peduli terhadap generasi milineal untuk melawan Narkoba yang dapat merusak diri sendiri.

Kita berterima kasih dengan adanya pelaksanaan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Dinas P3AP2KB disekolah yang Ia pimpin dengan memiliki ribuan siswa.

Dirinya berharap kegiatan yang dilaksanakan berkesinambungan bukan hanya kali ini, dan kepada siswa usai mengikuti kegiatan ini dapat menjadi motivasi dalam melawan narkoba didaerah ini , Ujar Albertus Gallaran.

Hal senada juga dikatakan Lurah Tagari Rombe Rasinan, Kita sangat berterimah kasih dengan adanya program kegiatan ini diwilayah kerjannya dalam memberi sosialisasi terhadap siswa pelajar guna memberi motivasi untuk melawan narkoba didaerah ini yang dapat merusak generasi mudah didaerah ini.

Sudah sangat tepat dengan adanya kegiatan ini sehingga generasi muda dan Siswa pelajar dapat secara terus menerus menggaungkan di derah ini untuk melawan narkoba yang dapat merugikan dirinya sendiri, Ucapnya.

Seraya menambahkan, selain itu ia juga rutin dalam sebulan sekali melakukan Patroli malam bersama Satpol PP pada siswa pelajar yang tinggal di rumah Kost di wilayah kerjanya yang merupakan regulasi untuk menjadi perhatian menjaga kamtibmas dalam mencegah permasalahan permasalahan yang dapat terjadi bagi siswa, Tegas Lurah Tagari ini.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − four =