SPIONASE-NEWS.COM.- PIDIE JAYA ACEH – Kelompok pemberontak KKB pimpinan Abu Razak yang sempat Videonya Viral di medsos baru-baru ini, AR yang mengancam akan Mengusir warga yang bukan bangsa Aceh.

Kelompok KKB Aceh Pimpinan AR memang telah lama diburu oleh aparat Kepolisian dan akhirnya terlibat baku tembak dengan Satuan Tugas (Satgas) Penindakan KKB. Peristiwa baku tembak terjadi pada Kamis pkl. 18.00 WIB, di Jalan Banda Aceh Medan, di Kede Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Banda Aceh, Kamis (19/9/2019).

Video viral AR saat pidato ancam akan mengusir warga yang bukan orang Aceh

Kronologi peristiwa tembak-menembak tersebut berawal dari adanya informasi yang diterima Tim Opsnal bahwa tersangka kelompok KKB berinisial AR turun dari Bukit Cerana, Kecamatan Simpang Mamplam dengan mengendarai mobil Avanza BL 1342 R menuju ke arah Banda Aceh.

Abu Razak mati tertembak

Mengetahui hal itu, Tim Satgas Penindakan KKB segera meluncur untuk melakukan penangkapan di depan Kede Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya, dan baku tembak pun tidak dapat dihindarkan. Hingga akhirnya kelompok KKB Abu Razak dapat dilumpuhkan.

Dari keterangan kepolisian, kelompok Pemberontak KKB Abu Razak terdiri atas Abu Razak (MD) dalam kondisi tertembak, Wan Neraka yang dalam keadaan kritis akibat tembakan, Zulfikar (MD), Wan Ompong dan Hamni (MD).

Para pelaku yang tertembak segera dilarikan ke Rumah Sakit Sigli untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, sedangkan pelaku bernama Wan Ompong segera diamankan ke Polres Bireun.

Bersama dengan pelaku, diamankan juga sejumlah barang bukti antara lain Senapan AK 56 lipat, Revolver, Peluru AK dan Revolver yang berjumlah sekitar 100 butir.

Laporan : Agen Mti (Aceh)
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =