SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK yang di wakili Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Enrekang tahun 2019, dengan tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia,” di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili Lingkungan, Batili Luar Kelurahan Galonta Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang Provinsi Sulsel, Selasa (1/10/19).

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar, Hadir juga Wakil Bupati Enrekang Asman, SE, Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang, Ketua Pengadilan, Wakil Ketua DPRD Sementara Kabupaten Enrekang, Wakil Ketua Pengadilan Agama Enrekang, Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba, Para Organisasi Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Enrekang, Ketua Organisasi Wanita Se – Kabupaten Enrekang.

Adapun Pasukan Upacara yang dilibatkan adalah 1 (satu) peleton pasukan TNI, 1 (satu) Peleton pasukan Polri, 1 (satu) Dinas Perhubungan, 2 (dua) Kompi PNS, 1 (satu) Tenaga honorer, 2 (dua) SLTA, 2 (dua) SLTP dan 2 (dua) SD.

Usai kegiatan, Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba menegaskan bahwa, makna dari Hari Kesaktian Pancasila adalah bagaimana kita mempertahankan dan memantapkan pemahaman nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila itu sendiri khususnya kepada generasi muda, yang salah satunya adalah kebhinekaan serta keberagaman baik suku, agama maupun budaya yang tetap menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia satu kesatuan yang utuh dan kuat, Pungkasnya.

Laporan : Agen 054 Mansyar M (Ekg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 3 =