SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Sejumlah pendukung mantan kepala Desa Borong Loe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng Sulsel H.Hasyim, mendatangi kantor Dinas PMD PP dan PA untuk menyampaikan aspirasinya yang di pimpin oleh Isterinya bernama Suriani.

Suriani datang menuntut keadilan dan kebijakan atas tidak ikutnya suaminya dalam pemilihan Kepala desa.

Dengan beberapa tuntutan yang di sampaikan bahwa diduga panitia ada kecurangan dan tidak adil.

Sementara Kepala Dinas PMD PP dan PA Chaeruddin di dampingi Kabag Hukum Pemda Muh.Rivai Nur, menerima pendemo di ruang kerjanya dan termasuk beberapa orang perwakilan dan istri mantan Kades Suriani.

Suriani dengan linangan air mata menyampaikan bahwa walaupun tuntutan kami itu sudah terproses secara hukum, tetapi saya meminta kebijakan agar pemilihan Kepala desa yang sementara ini supaya di tunda dulu sampai ada keputusan agar incumben dapat ikut dalam pertarungan pilkades.

Saya akan sampaikan kepada Bapak Bupati tetapi sementara ini tidak bisa di ganggu karena lagi mengikuti pendidikan Lemhanas di Jakarta.

Untuk tuntutannya sementara sudah terproses di Pengadilan Tata Usaha Negara dan kami tidak dapat memutuskan suatu kebijakan sebab semuanya melalui peraturan dan ada undang-undangnya.

Jadi tinggal menunggu saja putusan pengadilan Tata Usaha Negara,
Kalau sudah ada putusan inkrah tersebut maka kami dapat melaksanakannya.

Laporan : Agen 022 Suarni/Agen Borahima (Btg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + fifteen =