SPIONASE-NEWS.COM,- JAKARTA – Di dunia aktivis nama Haris Pertama sudah tak asing lagi. Namanya terkenal dikalangan aktivis mahasiswa dan pemuda se-Indonesia. Mulai dari aktivis senior sampai junior, pasti mengenal sosok yang dikenal tegas dan tanpa kompromi ini.

Haris Pertama Ketua KNPI

Bagi Haris, dunia aktivis sudah mendarah daging bagi dirinya, Berangkat sebagai aktivis kampus yang kemudian bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Dunia pergerakan Haris dinilai cepat dibanding teman-teman aktivis seangkatannya. Haris juga sangat dikenal dan dekat dengan tokoh-tokoh Politik nasional tanah air, Jakarta Kamis (03/10/2019).

Nama Haris semakin terkenal dengan organisasinya yaitu Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (KAMERAD). Bersama Kamerad, Haris yang akrab disapa ‘HK’ ini terus bergerak. Jika ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, Haris pasti bereaksi bersama teman seperjuangaannya.

Haris bersama Kameradnya tidak segan-segan turun ke jalan untuk memprotesnya kebijakan tidak Pro rakyat itu. Di dunia organisasi Haris juga dikenal begitu loyal, tangan dinginnya membawa perubahan besar bagi organisasi HMI.

Di dunia politik Haris mulai menapakan kakinya sebagai salah satu pengurus sayap partai. Dia dipercaya sebagai Ketua bidang Barisan Muda Kosgoro (BMK 57) dan Wakil Ketua Bidang PP AMPG.

Kini Haris akan meloncat lebih tinggi, dimana dirinya dipercaya menjadi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2018 – 2021 setelah memperoleh suara terbanyak pada Kongres XV KNPI telah dilaksanakan pada 18-22 Desember 2018.

Haris Pertama menang dalam pemilihan Ketum KNPI melawan Noer Fajrieansyah dalam pemungutan suara yang berakhir 84 melawan 82 untuk kemenangan Haris.

Pengalamannya sebagai salah satu Wakil Bendahara Umum DPP KNPI periode sebelumnya, membuat Haris tentu hapal bagaimana organisasi ini berjalan dan siap mengabdikan jiwa dan raganya untuk perubahan besar KNPI ke depan yang lebih baik.

Latar belakang dirinya di dunia aktivis dan organisasi diyakini bisa membawa perubahan besar bagi KNPI sebagai organisasi yang memayungi pemuda dan pemudi di Indonesia, diharapkan tangan dinginnya, akan membawa perubahan bagi KNPI untuk memajukan bangsa Indonesia.

Laporan : Agen Fikri H (Jkt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 9 =