SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Sebanyak 87 Lembang (Desa) terdiri dari Ketua dan Sekretaris Panitia Pemilihan Kepala Lembang yang akan melaksanakan Pilkalem mengikuti Sosialisasi Verifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pelaksanaan Pimilihan Kepala Lembang (Pilkalem ) yang dihelat 11 November 2019 mendatang yang berlangsung di Gedung Vande Lostre Rantepao Kabupaten Toraja Utara Sulsel, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan sosialisasi Verifikasi DPS yang diadakan
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang (Desa) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dibuka Kepala DPML Toraja Utara Ritha Rasinan didampingi Kabid dan Plt Dukcapil yang dihadiri Camat, Ketua dan Sekretaris Panitia Pilkalem.

Plt Dukcapil Toraja Utara Semuel Sampe Rompon menuturkan Pihaknya bersama DPML sudah siap mensukseskan Pemilihan Kepala Lembang yang akan digelar 11 November di daerah ini.

Sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan DPML dalam pelaksanaan Pilkalem akan mengunakan dengan cara sistim Eletronik Voting (e-Voting) yang merupakan suatu kemajuan dalam menghadapi pesta demokrasi, Jelasnya.

Kabid Pemerintahan Lembang DPML(Desa) Toraja Utara Agustinus Sumule menambahkan , Pihaknya akan jadwalkan untuk turun kelapangan untuk melakukan Verifikasi terkait status keabsahan jumlah data Penduduk.

Dirinya harapkan semoga sosialisasi yang diberikan kepada Panitia Kepala lembang dapat memahami tentang keabsahan wajib pilih, Ungkapnya.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + twelve =