SPIONASE-NEWS. COM,- TORAJA UTARA – Puluhan peserta terdiri OPD Lingkup Tana Toraja, Serikat Pekerja, Buruh, Perguruan Tinggi, Kader dan JKN Perisai Jaminan Sosial, Asosiasi Provider Kesehatan dan Asosiasi Profesi Kesehatan serta Jurnalis mengikuti Edukasi Publik Sistim Jaminan Sosial Nasional (SJSN)Tahun 2019 yang diadakan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) yang diselenggarakan Kabupaten Tana Toraja SulseL berlangsung di Misliana Hotel, Kamis (3/10/2019).

Acara Edukasi Publik DJSN yang bertemakan ” Optimalisasi Pemenuhan Hak dan Kewajiban Dalam Jaminan Sosial ,” dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Toraja Marthen B Sirenden SH didampingi National Social Security Counch RI dr Zaenal Abidin Anggota DJSN RI Ahmad Ansyori, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Adapun para peserta mendapatkan Materi dan sesi tanyajawab serta Diskuisi, Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Toraja Marthen B Sirendeng dalam sambutanya menuturkan para peserta yang hadir dalam kegiatan Edukasi Publik SJSN dimohon untuk serius dan aktif mengikuti dalam mendiskuisikan hal yang sangat penting untuk perlu diketahui bersama.

Jangan hanya menjadi kegiatan formalitas belaka tetapi benar-benar bermakna bagi kita semua untuk melaksanakan Jaminan sosial nasional yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan ini, Jelasnya.

Sebelumya, DJSN melakukan pertemuan bersama para Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dalam acara sosialisasi tentang Sistim Jaminan Sosial Nasional dengan tema ” Iuran Sebagai Tulang Punggung Program Jaminan Sosial ” yang berlangsung di RM Ayam Penyet Ria.

Dalam pertemuan salah satu pembicaraan dari redaktur meeting yaitu BPJS Ketenaga Kerjaan yang memiliki 4 Program JKK, JKM, JH dan JP.

Anggota DJSN, Ahmad Ansyori SH M.Hum menuturkan pentingnya bersinergi dalam membantu memberikan edukasi Publik dalam mengsukseskan cakupan jaminan sosial secara nasional.

Sistim Jaminan Sosial ada 9 Prinsip gotong royong, Nirlaba, Keterbukaan, Kehati hatian, Akuntabilitas, Portabilitas, Pengelolaan yang seluruhnya untuk pengembangan Program dan Kepentingan peserta.

“Dirinya berharap rekan jurnalis dapat membantu mengedukasikan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mengsukseskan cakupan Jaminan Sosial secara Nasional,” Ungkapnya.

Laporan : Agen 027 Saldi (Toraja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =