SPIONASE-NEWS.COM,-TORAJA UTARA – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila bersama ” AP TEAM ” yang dikoordinir Anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Hanura Agustinus Parrangan menyerahkan bantuan kepada Ikatan Kerukunan Toraja (IKT) Sepengunungan Tengah Wamena Provinsi Papua, Jumat (04/10/2019).

Penyerahan Bantuan dari hasil aksi pengalangan dana di Toraja Utara yang dilakukan selama 2 hari terkumpul sebesar Rp 29.642.000 ini diserahkan langsung oleh Anggota DPRD Toraja Utara Agustinus Parrangan kepada Ketua IKT Sepengunungan Tengah Wamena Yohanis Tuku ST diposko ‘AP Team’ jalan Poros Rantepao -Bolu Kecamatan Tallunglipu untuk Pengungsi kerusuhan di Wamena yang terjadi 23 September lalu

Anggota DPRD Toraja Utara Agustinus Parrangan saat ditemui media ini disela-sela penyerahan bantuan tersebut mengatakan ” AP Team ” bersama Pemuda Pancasila telah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap Pengungsi yang ada di Wamena Papua.

Mungkin secara nominal ini tidak besar tapi biarlah aksi penggalangan dana yg kami lakukan bisa menjadi sebuah gerakan dan pesan moral kepada kita semua untuk selalu merenda kebersamaan sebagai sebuah anak bangsa dalam keadaan susah maupun senang dalam situasi damai maupun konflik.

Sementara itu Ketua IKT Sepengunungan Tengah Papua Yohanis Tuku ST menuturkan sangat mengapresiasi sebesar besarnya kepada ” AP Team bersama pemuda pancasila yang dikoordinir Anggota Dewan Toraja Utara Agustinus Parrangan yang telah menyerahkan bantuannya untuk pengungsi kerusuhan di Wamena.

Terima kasih atas bantuan yang diberikan yang mana sudah berupaya turun kejalan melakukan aksi pengalangan dana di Toraja Utara sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan kepada pengungsi kerusuhan yang ada diwamena dan bantuan yang sudah diterima IKT Sepengunungan Tengah Papua akan disalurkan kepada saudara kita yang sangat membutuhkannya.

Rasa kebersamaan dan saling membahu dengan peduli kepada saudara kita yang membutuhkan nilainya sangat luar biasa . biarlah kasih dan karunia Tuhan yang mengembalikan semuanya upaya dan usaha yang sudah dilakukan pemuda pancasila dan “AP Team” untuk berbuat kemanusiaan, Ungkap Yohanis Tuku.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 20 =