SPIONASE-NEWS.COM.- PAREPARE – Komunitas Pecinta Alam Generasi Muda Pecinta Alam Manakarra (KPA-GAMPAR) , pada Musyawarah Besar (Mubes) organisasi yang ke-8 akhirnya memutuskan untuk memilih Muh. Alwi Kirang, S.Sos., sebagai Ketua KPA-GAMPAR Sulawesi Barat.

Mubes yang dilaksanakan pada Minggu (6/10/2019) di Mamuju, kemarin menentukan perkembangan KPA-GAMPAR di masa mendatang di bawah nahkoda Muh.Alwi yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum KPA-GAMPAR.

Dalam sambutannya, Muh. Alwi menyampaikan salah satu prioritas yang menjadi fokus perhatian KPA-GAMPAR ke depan ialah mengawal kebijakan pemerintah yang terkait dengan persoalan lingkungan hidup, khususnya di wilayah Kota Mamuju.

“KPA-GAMPAR akan melakukan full up terkait soal penebangan liar yang masih marak mengancam eksistensi hutan lindung di lingkup Sulawesi Barat,” ujarnya menutup sambutannya.

Hal ini mengingat keberadaan hutan lindung di Sulawesi Barat sangat mendukung berkembangnya sektor pariwisata.

Dalam kesempatan yang sama, Ari Ferdian, S.P., selaku koordinator panitia Mubes KPA-GAMPAR tersebut menjelaskan bahwa Mamuju membutuhkan konsep yang matang terkait dengan sektor pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ia menegasan bahwa masalah lingkungan hidup dan pariwisata akan menjadi target utama perhatian KPA-GAMPAR.

“Kepengurusan ini akan lebih banyak berkoordinasi dengan pemerintah berkaitan dengan lingkungan hidup dan sektor pariwisata,” demikian tegas Ari Ferdian.

Laporan : Agen 056 M.Farhanto (Sulbar)

Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 9 =