SPIONASE-NEWS.COM,- MAKALE TATOR – Dalam melakukan Tugas penting bagi seorang jaksa untuk mengutamakan pencegahan dengan melalui berbagai Metode.

Hal itu dikatakan Kepala kejaksaan Negeri Tana Toraja Jefri P Makapedua saat Gelar Pelantikan dan serah Terimah Jabatan Kepala Seksi Inteljen Kejari Tana Toraja yang berlangsung diruang Sasana Wicaksana Kantor Kejari Tana Toraja, Senin (7/10/2019).

Serah terima Kasi Intelijen Lama yakni Andi Ardiaman SH digantikan oleh Kasi Inteljen Baru yaitu Ariel Denny Pasangkin SH dipimpin langsung Kepala Kejaksaaan Negeri Tana Toraja Jefri P Makapedua dihadiri Jajaran Kejari Tana Toraja, OPD Tana Tana dan Toraja Utara.

Kejari Tana Toraja Jefri P Makapedua mengucapkan terima kasih kepada mantan Kasi Intel bersama ibu dan selamat melaksanakan tugas ditempat baru.

Selama berada didaerah Pariwisata yaitu Toraja dalam melaksanakan tugas sudah sangat membantu dan banyak hal yang diperbuat seperti sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan diantaranya Teras Kejari, Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Menyapa dan yang berperan disini Kasi Intel, Jelas Jefri P Makapedua.

Lanjut Jefri P Makapedua, Kepada Kasi yang baru saya ucapkan selamat datang didaerah Kabupaten Tana Toraja,” Dirinya berharap kepada kasi Intel yang baru bisa menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak didaerah ini, Ucapnya.

Kepala kasi Inteljen lama Andi Ardiaman SH mengatakan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan bersama jajaran Kejaksaan negeri Tana Toraja dan Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara bersama LSM dan Wartawan atas kerjasamanya sebagai mitra kerja selama bertugas kurang Kevin 1 Tahun 4 Bulan didaerah ini.

Dirinya sangat bersyukur selama bertugas di daerah ini berjalan aman dan lancar, untuk itu ia mohon maaf bila selama ia bertugas belum optimal dalam pendampingan beberapa pembangunan pengawasan di Toraja.

Ia berharap pengantinya Kasi intel baru saudara Ariel Denny Pasangkin SH dapat melanjutkan tugasnya dengan mengedepankan pencegahan dalam Pengawasan pembangun Di Toraja dengan bersinergi dengan Pemda Toraja dan Kepolisian, TNI, Inspektorat untuk membangun Toraja, program Jaga Desa, pengelolaan dana Desa dan meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat, Ungkapnya.

Sementara itu Kasi Inteljen Tana Toraja yang baru Ariel Denny Pasangkin SH menuturkan Ia akan siap melanjutkan tugas kasi Intel yang lama dengan bersinergi bidang lainnya terkhusus dalam penanganan kasus korupsi dengan mengutamakan pencegahan dalam menyadarkan tentang hukum kepada masyarakat di daerah ini.

Bagi dirinya sebagai putra daerah Toraja yang bertugas dikampung sendiri akan melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan memberi kesadaran hukum untuk membangun daerahnya sesuai dengan tugas dan kewenangannya.

Ia berharap bersama masyarakat Toraja mohon dukungannya semua untuk membangun Tana Toraja dan Toraja Utara yang lebih baik lagi, pungkasnya.

Laporan : Agen Saldi (Toraja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =