SPIONASE-NEWS.COM,- PASAMAN SUMBAR – Kerinduan Masyarakat Pasaman kepada Benny Utama dan Baharuddin akhirnya terobati, hal ini tak disangka ketika mereka berdua bertemua dalam sebuah acara.

Kedua Tokoh Pasaman ini adalah mantan Bupati yang pernah memimpin bumi Pasaman, mereka telah lalui bersama suka dan duka dalam membangun Pasaman pada masa itu.

Sekarang tanggal 8 Oktober 2019, genap sudah usia Pasaman yang ke – 74 tahun, Dirgahayu Kotaku dan semoga tambah baik lagi, jelas kedua Putra terbaik Pasaman tersebut.

Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pasaman yang ke – 74, Berbagai kegiatan dan Perayaan dilaksanakan dengan sederhana.

Salahsatunya adalah Acara tradisi makan Bajamba yang diadakan di pelataran halaman Kantor Bupati Pasaman, Selasa (8/10/2019).

Ratusan warga dan masyarakat hadir di sana untuk memperingati dan memeriahkan HUT Ke – 74 Kabupaten Pasaman, mulai dari ASN sampai unsur vertikal yang hadir, Tidak saja itu, dan esoknya juga ada acara pawai karnaval dan lainnya.

Dalam acara tersebut banyak tokoh yang hadir, Sampai-sampai Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga hadir. Namun, di lain sisi, ada rindu yang menyelinap di kerumunan ratusan massa, Rindu yang lepas tanpa basa-basi.

Rindu ini terlihat jelas saat hendak makan Bajamba, berebut urang salaman dengan Benny Utama dan Baharuddin, kedua tokoh super hebat yang pernah memimpin Pasaman di masa sebelumnya.

Tidak saja bersalaman, banyak pula masyarakat yang ingin berfoto dengan mereka berdua karena kerinduan yang lama tak bersua, “Kami rindu bapak,” ungkap warga pada Benny Utama.

“Bapak masih di sini. Masih memperhatikan semuanya. Bapak rindu kalian juga,” balas Benny Utama.

Hal yang sama juga dirasakan Baharuddin. Mantan Bupati periode 2000 – 2005, Berebut juga warga berfoto dengannya.

“Doa kami berdua, semoga kita semua mampu membesarkan Pasaman ke depannya,” harap Benny Utama yang kini menjadi anggota DPRD Sumbar dan Baharuddin, anggota DPRD Pasaman Barat.

Laporan : Agen 074 Ris (Sumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − six =