SPIONASE-NEWS.COM.- ENREKANG – Dalam rangka menekan angka Stunting dan meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai lembaga, salah satu di antaranya ialah PT JAPFA Comfeed.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno dalam pertemuan dengan beberapa perwakilan pusat PT. JAPFA Comfeed pada Kamis (10/10/2019) kemarin.

Sutrisno, di ruang kerjanya mengatakan pihaknya akan menjalin MOU dengan PT Japfa Comfeed untuk kelanjutan kerja sama ini. “Hal yang akan dilakukan adalah pembinaan fasilitator hidup sehat pada Kader puskesmas. Selain itu, juga akan kerja sama terkait pemberian makanan tambahan kepada anak – anak. Insya Allah tahun ini kita mulai kerja sama dengan PT JAPFA,” demikian ujar Sutrisno.

“Kami semua bisa kerja sama dengan Stakeholder, dengan para warausaha lain dalam hal penanganan Stunting. Namun hal ini, awal tahap pertama akan di laksanakan di kecamatan Maiwa dan akan kami upayakan di kecamatan yang lain,” tambah Sutrisno meyakinkan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Fasilitator Posyandu PT JAPFA, “Kita akan kerja keras untuk kecamatan yang lain berikutnya. Dan pembinaan yang kami berikan kepada kader posyandu berkolaborasi dengan Puskesmas dan DINKES atau peningkatan pelaksanaan kesehatan dan pola hidup sehat dan bersih kepada masyarakat, kemudian kita aktifkan posyandu – posyandu.”

Lebih tegas, PT JAPFA mengaku bahwa Kecamatan Maiwa menjadi prioritas utama karena sentra pelayanan PT JAPFA telah berdiri di tempat tersebut.

“Pendampingan yang akan kami fasilitasi adalah bentuk keseriusan PT JAPFA untuk menekan Stunting yang di Enrekang, setelah sistem kami sudah berjalan baik, harapan kami akan ada bantuan yang lain,” jelas perwakilan PT JAPFA tersebut.

Rencana kegiatan ini sebenarnya sudah diprogramkan oleh PT JAPFA melalui perbaikan kualitas SDM dengan membentuk sistem. “Pada akhir program ini nantinya akan ada bantuan alat dan lain-lain,” katanya menjelaskan.

Sebagai implementasi dari kesepakatan antara PT JAPFA dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, pada 7 November 2019 yang akan datang, PT JAPFA akan menggelar JAPFA For Kids di Kecamatan Maiwa.

“Di sana kami akan mengundang kurang lebih seribu anak untuk ikut pagelaran berbagai lomba dan mengajarkan anak pola hidup bersih dan sehat. Dan direksi PT Japfa sendiri, akan berkunjung ke kecamatan Maiwa pada tanggal 7 November 2019 nantinya,” papar pihak PT JAPFA.

Laporan : Agen 079 M.Syafar Sakarong
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + ten =