SPIONASE-NEWS.COM.- SEMARANG – Peristiwa kebakaran baru-baru ini menghabiskan sebagian besar dari satu asrama Panti Asuhan Wikrama Outra, pada pukul 11.30 WIB, Sabtu (12/10/2019).

Saat kejadian para penghuni Panti Asuhan yang berlokasi di Jalan Wisma Sari Selatan, Nomor 5 Ngaliyan, Semarang tersebut panik dan menghebohkan warga setempat.

Dugaan sementara api berasal dari listrik akibat arus pendek. Karena kondisi Asrama Panti sebagian besar terbuat dari kayu dan cukup rapuh, sehingga api menjalar dengan cepat ke seluruh bagian asrama dan tidak bisa dikendalikan.

Sebanyak 8 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukan si jago merah tersebut, namun sayangnya tidak berhasil memadamkan api yang semakin membesar.

Dari tempat kejadian dilaporkan jumlah penghuni Asrama Panti sebanyak 74 orang, yang terdiri dari 6 bayi, 15 Balita, 3 orang lansia, remaja dan dewasa sebanyak 50 orang.

Sampai berita ini dirilis belum ada laporan terkait korban jiwa. Melihat kondisi penghuni Asrama Panti yang sangat memprihatinkan, diharapkan adanya bantuan yang dapat disalurkan dari berbagai pihak terutama dari pemerintah setempat, khususnya bantuan makanan, minuman, pakaian, dan susu untuk bayi dan balita. Uluran tangan berbagai pihak sangat dinantikan.

Laporan/Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − six =