SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar Menggelar Seminar, di Student Center GMKI Cabang Makassar, Jalan Bawakaraeng No.51 Makassar.

Seminar yang mengangkat tema Mengakselerasi pembangunan Daerah Tertinggal, merupakan rangkaian kegiatan menyambut Dies Natalis IPPEMSI Makassar yang ke 20 tahun. Rabu (16/10/2019).

Hadir sebagai pembicara Muh. Nuhrahim mewakili pemerintah provinsi Sulawesi selatan mengatakan, pemerintah saat ini dalam pengembangan daerah tertinggal dilakukan secara bertahap dan pada tahun pertama pemerintahan ini terfokus pada pembenahan infrastruktur.

Karena ketika infrastruktur telah terbenahi akan menunjang pertumbuhan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia,”Tutup Muh. Nuhrahim

Dalam pengembangan daerah tertinggal tidak terlepas dari kerja sama pemerintah, wira swasta dan masyarakat. “Ungkap DPRD provinsi sulawesi selatan, Jufri Sambara, S.Sos., MM.” Yang hadir sebagai pembicara.

Lanjut, dia juga berbicara pendidikan. salah satu penghambat terkhusus pendidikan di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara karena belum adanya kantor Dinas di kedua Kabupaten tersebut dan pada saat ini kami telah komunikasikan dengan pemerintah provinsi agar bisa dicarikan solusi.

Selain itu, Rei Naldo selaku ketua umum IPPEMSI Makassar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seminar yang kami selenggarakan ini tidak terlepas dari latar belakang kondisi kampung halaman kami yakni kecamatan simbuang dan kecamatan mappak yang masih jauh tertinggal dari daerah-daerah lainnya.

Diharapkan seminar yang diselenggarakan ini dapat menghasilkan output yang bisa menjadi acuan dalam pengembangan daerah yang masih tergolong tertinggal kedepan.”Tegasnya.

Laporan : Agen 054 Mansyar

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − three =