SPIONASE-NEWS.COM, – ENREKANG – Kegiatan tatap muka 4 Pilar Kamtibmas dalam rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades dalam wilayah Kabupaten Enrekang Enrekang guna mendukung pembangunan Nasional.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakil Bupati Enrekang Asman SE dan didampingi oleh, Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S. Ik, Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar, Ketua DPRD Idris Sadik, S. Sos. MM, Kejari Enrekang Emmanuel Ahmad SH., MH, Yang mewakili Pengadilan Negeri Enrekang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang. Dan juga dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Para Camat, Para Kapolsek, Para Danramil, Para Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Rabu (16/10/2019).

Dalam arahannya Wakil Bupati Enrekang Asman SE mengatakan bahwa “Dengan adanya kegiatan ini dapat terwujudnya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Semoga kita dapat hadir ditengah tengah masyarakat walaupun dalam proses Demokrasi ada perbedaan tapi kita berharap semoga kita bisa tetap menjaga silaturahmi dan persaudaraan.

“Media Sosial saat ini sangat berkembang pesat, saat ini saja kita melakukan pertemuan orang yang jauh disana bisa melihat kita dan mendengarkan apa yang kita lakukan sekarang. Semoga Kedepannya 4 pilar yang sudah terbentuk dan hadir di sini bisa membantu segala persoalan di Masyarakat.” Ungkapnya.

Sementara itu Dalam Arahannya Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji, S.Ik mengatakan “Ucapan terima kasih kepada hadirin yang telah bersedia hadir tatap muka hari ini, dan untuk 4 pilar yang sampai saat ini sudah memberikan rasa aman khususnya Se Sulsel.

“Keberadaan 4 pilar sangat penting karena bersentuhan langsung dengan Masyarakat, 4 Pilar tersebut yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa/Lurah dan Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa sekarang adalah Era 4.0 adalah Era Digital/Media Sosial yang sangat luar biasa berkembang namun kita harus tetap menghadapi Era saat ini.”Masyarakat harus bijak dalam bermedia Sosial, Saring sebelum Sharing, Masalah Narkoba saat ini harus kita waspadai bersama, bukan hanya tugas Polri dan BNN namun kita sebagai 4 pilar sebagai deteksi dini setiap ada informasi yang didapatkan kita harus tanggap dan cepat.” Tambahnya.Lanjut Kapolres Enrekang Masalah Terorisme dan Radikalisme untuk tetap memberikan Himbauan dan arahan agar masyarakat paham. “Permasalahan yang kecil-kecil agar diselesaikan di Kantor Desa dengan keberadaan 4 Pilar, Peran paling utama 4 pilar adalah deteksi dini dengan berada di tengah-tengah Masyarakat.” Tukas Kapolres.

Laporan : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 5 =