SPIONASE-NEWS.COM- ENREKANG – Sejak dipercaya oleh masyarakat menjadi Kepala Desa (Kades) Karueng Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Usmayadi terus menorehkan pembangunan Desa yang telah dipimpinnnya.

Kades Usmayadi memprioritaskan pembangunan yang menyentuh masyarakat luas, baik di dalam desa maupun di luar desa.

Sejumlah pembangunan yang telah berhasil ia rintis antara lain membuka akses jalan hingga pengecoran untuk menghubungkan dusun-dusun dan lingkungan, Minggu (20/10/2019).

Walaupun ada alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) Usmayadi tidak berhenti melobi untuk dapatkan anggaran dan bantuan bagi sektor pembangunan lain untuk perkembangan desanya seperti yang sudah tercapai, misalnya berupa padat karya, pembibitan, lampu jalan, bantuan kemanusiaan, pengecoran jalan-jalan di lingkungan yang ia peroleh dari bantuan Kementerian Tenaga Kerja melalui Dinas Koperasi UKM Kabupaten Enrekang.

Usmayadi juga mendapat dukungan bantuan Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui dana APBD.

Dalam wawancara dengan wartawan Spionase-News.com, Kades Usmayadi menjelaskan bahwa menjaga kepercayaan menjadi kuncinya.

“Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin, karena untuk membangun desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya. Tetapi atas kerja keras dan kebersamaan dengan warganya dalam membangun desa.

Akhirnya dengan dukungan bantuan pemerintah melalui alokasi Anggaran Dana Desa (ADD), pembangunan bisa terlaksana baik walaupun belum sampai masuk 100 %,”, tandasnya.

Bupati Enrekang H. Muslim Bando, melalui telepon selulernya memuji kiprah Desa Karueng. “Upaya keras Desa Karueng untuk pembangunan memang luar biasa geliatnya, berbagai bangunan mulai infrastruktur jalan dan lain-lain sudah terpenuhi walaupun masih ada yang harus ditingkatkan,” harap Bupati Muslim Bando.

“Tidak hanya di Desa Karueng kondisi pembangunan terus berkembang. Diharapkan juga desa-desa lain menyusul dan berlomba-lomba untuk memanfaatkan anggaran yang telah dikucurkan oleh pemerintah Kabupaten dan pemerintah Pusat,” ujar Bupati mendorong agar desa-desa lain juga mencontohi Desa Karueng.

Laporan : Agen Muh. Syafar Sakarong
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − one =