SPIONASE-NEWS.COM – MAKASSAR – Setelah melakukan aksi demonstrasi menuntut penyelidikan terhadap kasus penggelapan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) ASN (Aparatur Sipil Negara) 2018 yang memakan uang negara senilai Rp. 36 Miliar, Hipermata dirundung rumor bahwa aksi mereka telah ditunggangi oknum tertentu.

Rumor yang beredar di tengah masyarakat tersebut disikapi oleh Hipermata dengan mengadakan pertemuan internal PB Hipermata yang berlangsung di Cafe Barca, Jalan Cenderawasih pada Senin (21/10/2019) baru-baru ini.

Pertemuan tersebut guna mengklarifikasi bahwa aksi Hipermata beberapa hari lalu murni sebagai upaya mengawal penyelesaian kasus TPP ASN 2018 di lingkungan pemerintahan Kabupaten Takalar.

“Aksi demonstrasi yang dilakukan Hipermata sama sekali tidak ditunggangi oleh siapa pun dan kami tidak bertanggungjawab jika ada oknum atau pun kelompok yang mencoba untuk mengklaim, karena aksi ini murni untuk mengawal kebijakan yang ada di Kabupaten Takalar,” ungkap Ketua Umum PB Hipermata, Takhifal Mursalin.

Mursalin menekankan bahwa Hipermata juga bukan organisasi bayaran sebagaimana yang diisukan oleh oknum-oknum yang dinilai mendukung pemerintah Takalar.

Dalam kesempatan yang sama, koordinator lapangan saat aksi demonstrasi Hipermata, Muhammad Saidina juga menegaskan posisi Hipermata terkait aksi demonstrasi. “Aksi yang dilakukan teman – teman Hipermata akan terus dievaluasi dan siapa pun yang mencoba menghalangi pengawalan kasus ini, maka akan jelas bahwa ia adalah kawan pemerintah,” tegas Saidina.

Dari hasil investigsi Media Online Nasional Spionase-news.com di lapangan ditemukan bahwa benar ada permasalahan terkait TPP ASN.

Hal tersebut diperoleh dari pengakuan salah seorang ASN yang minta untuk tidak disebutkan namanya, ia mengaku bahwa TPP 2018 belum dibayarkan. Hipermata dalam konteks ini, akan terus mengikuti perkembangan kasus tersebut serta menuntut pihak-pihak terkait penegak hukum untuk menuntaskan kasus tersebut.

Laporan : Agen 083 Subair (Tkl)
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 13 =