SPIONASE-NEWS.COM – TORAJA UTARA – Sapma dan Srikandi Pemuda Pancasila Toraja Utara melaksanakan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) I yang berlangsung di Aula Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, pada Jumat (18/10/2019) lalu.

Kegiatan Muscab I tersebut mengambil tema “Membentuk Kader yang militan dan Pancasila di Era Milineal melalui Sapma dan Srikandi Pemuda Pancasila.” Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang didampingi Ketua DPW Srikandi Provinsi Sulawesi Selatan Irmawati Syaril dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara dr. Edy Taruk Allo bersama jajaran pengurus.

Turut hadir dalam Acara Muscab I di antaranya KNPI Toraja Utara, Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Dandim 1414 Tata, Polres Tana Toraja, KNPI Toraja Utara.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dalam sambutanya mengapresiasi terlaksananya Muscab I. “Musyawarah Cabang I yang diadakan Sapma dan Srikandi pemuda pancasila Toraja Utara dapat berjalan hikmat dan penuh semangat, yang disiapkan untuk menjadi orang terdepan, Patriot dalam segala latarbelakang untuk bersama menjadi kekuatan dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih baik,” ujar Yosia Rinto. “Seluruh Kader PP wujudkan semua tekad dalam bentuk karakter, bentuk pengkaderan yang siap mengembangkan karna kita disiapkan untuk menjadi pemuda terdepan,” tambah Yosia Rinto.

Mewakili Pemerintah Daerah, Yosia menekankan bahwa pemerintah daerah mendukung penuh setiap langkah apa yang menjadi kebutuhan pemuda pancasila, karna ia melihat, merasakan Organisasi Pemuda Pancasila cukup besar dan dibangun penuh perjuangan yang benar-benar menjiwai Pancasila.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan mengamankan Pancasila untuk kemajuan bangsa dan kemajuan daerah pariwisata yang merupakan andalan Sulwesi Selatan,” tegas Yosia Rinto Kadang dengan bangga.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara dr. Edy Taruk Allo mengajak seluruh kader untuk menjunjung tinggi organisasi sesuai dengan arah langka yang sesuai karakter dan demokrasi.

“Organisasi bukan untuk kepentingan pribadi, Kelompok orang namun organisasi Pemuda Pancasila adalah punya masyarakat,” ujar Edy Taruk meyakinkan.

“Satu Komando semua kader Kita (Pemuda Pancasila) bersama karang taruna bersinergi di setiap kecamatan untuk melakukan suatu visi misi yang diinginkan oleh masyarakat daerah ini karena kita adalah organisisasi masyarakat,” demikian ajak Edy Taruk Allo penuh semangat.

Laporan : Agen Saldi (Torut)
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 6 =