SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Zebra yang di laksanakan mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019, secara serentak di seluruh indonesia.

Hari kedua Polres Pelabuhan Makassar menggelar operasi Zebra di dua titik yakni di Jl. Irian – Jl. Diponegoro dan Jl. Nusantara Pintu II Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Kamis, (24/10/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Makassar AKP. Morens Dannari S. Sos., Operasi Kepolisian Yang mengedepankan Fungsi Lalu Lintas dengan sandi Zebra tahun 2019.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan AKP.Morens Dannari S. Sos.mengatakan dengan di laksanakan Oprasi Zebra untuk menciptakan Kamseltibcar yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang. sudah tentu dalam kegiatan ini setiap pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan, yang mengacu pada Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Sasaran utama pada operasi ini adalah administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).

Di hari kedua ini Sat Lantas Polres Pelabuhan Makassar menyita SIM sebanyak 30 Lembar, STNK 39 Lembar dan 4 Kendaraan roda 2 dengan total 73 lembar tilang.

Laporan : Agen 008 HI (Mksr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + seventeen =