SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Beberapa Warga protes dan menuntut Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera memperbaiki Infrastruktur (jalan) di Desa Ujung Baji Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar Provinsi Sulsel yang tak kunjung dapat perhatian dari Pemerintah, Minggu (27/10/2019).

Jalanan yang saat ini dilalui oleh masyarakat ujung baji sudah tidak layak untuk di lalui dan memang seharusnya di perbaiki karena jalan tersebut sudah rusak parah, berlubang dan berpotensi banjir jika musim hujan datang, Ujar salah seorang Warga.

Kepala Desa Ujung Baji yang di temui, mengatakan, “Kami sudah pernah mengusulkan dan sempat mendapat janji pengerjaan sejauh 1300 meter namun hingga saat ini kami belum mendapat kejelasan tentang pengerjaan jalan tersebut”, ucap Kepala Desa Dewagong Dg Tawang yang ditemui di kantornya, Sabtu (26/10/2019).

Sebelumnya wartawan Media Online Nasional Spionase-news.com, telah mengunjungi kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Takalar dengan maksud mempertanyakan hal – hal apa yang menghambat sehingga infrastruktur kurang di perhatikannya jalan tersebut di Kabupaten Takalar khusunya Desa Ujung Baji, namun Kepala Dinas PU (Nasruddin A, ST.M.Si) keluar kantor, Jum’at (25/10/2019).

“Jika tidak mendapat kejelasan maka dengan basis massa yang memungkinkan kami akan melakukan konsolidasi dengan masyarakat ujung baji untuk menuntut agar Dinas PU segera mengusulkan pada penganggaran tahun 2020”, tegas salah seorang aktivis Mahasiswa Nurdin Ansari Usman yang juga berdomisili di desa tersebut.

Pemerintah terkait dalam hal ini Bupati ataupun Wakil Bupati harus turun langsung dilapangan untuk melihat kondisi yang sebenarnya terjadi dan bisa merasakan rusak parahnya jalan di desa ini, jadi Bupati harus peduli rakyanya, Tegas Nurdin A.

Reporter : Agen 083 Subair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 6 =