SPIONASE-NEWS.COM – MAKASSAR – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, Aliansi Mahasiswa Luwu Raya melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Sulsel. Aliansi mahasiswa tersebut tergabung dari sejumlah lembaga kemahasiswaan dari beberapa institusi Perguruan Tinggi di Makassar yang berasal dari Kabupaten Luwu, Senin (28/10/2019).

Dalam aksi ini Hasmin RJ selaku jendral lapangan mengatakan bahwa banyak persoalan yang terjadi di negeri ini yang sifatnya tidak memihak terhadap rakyat dan berefek kepada penindasan kepada rakyat kecil, seperti RUU yang menuai kontra di masyarakat saat ini.

Hasmin RJ yang juga aktivis dari Fakultas Hukum UMI meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Perpu dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Ia juga menyinggung terkait pengusutan kasus tindakan represif aparat keamanan yang memakan korban sejumlah mahasiswa pengunjuk rasa September lalu. “Tindakan represif aparat terhadap peserta aksi demonstrasi hingga hari ini belum juga jelas sanksi yang didapat para pelaku tindakan represif,” serunya dalam kesempatan orasi.

Di saat yang sama, Erwin Fatigana yang juga sebagai orator dalam aksi ini menyampaikan tuntutannya kepada Pemda Luwu Raya agar segera mengambil langkah strategis untuk memperhatikan harga lada yang ada di Kabupaten Luwu Timur dan harga cengkeh di Kabupaten Luwu, “Masyarakat di dua kabupaten ini menjerit akibat anjloknya harga lada dan cengkeh,” ungkap Erwin berharap pemerintah daerah memperhatikan aspirasi yang mereka sampaikan.

Reporter : Agen M.P 056
Editor : Agen PRM 007

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − six =