SPIONASE-NEWS.COM,- PASAMAN SUMBAR – Kapolsek Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Mengadakan Pembinaan Tertib berlalu lintas kepada Pelajar di Tigo Nagari, Senin (28/10/2019).

Banyak masyarakat khususnya kalangan pelajar yang tidak tahu bahkan mungkin saja tahu tapi di abaikannya tentang tata cara dan aturan berkendara atau berlalu Lintas di jalan raya yang benar, bahwa dengan mengendarai motor roda dua maupun mobil kita sebagai pengendara harus patuh pada aturan dan rambu-rambu berlalu lintas, Jelas Kapolsek.

Untuk itu salah satu upaya memberikan serta membina pentingnya aturan berkendara yang baik, Kapolsek Tigo Nagari Iptu Tirto Edhi SH, didampingi anggota Kanit Binmas Aiptu Efrialfian, Bripka Yuli Valendri dan anggota polisi Lalulintas yang lainnya, telah melaksanakan kegiatan pembinaan anak sekolah yaitu SMA 1 Tigo Nagari Sabtu lalu 26 Oktober 2019.

Kapolsek Iptu Tirto Edhi mengatakan, betapa pentingnya aturan berlalulintas khususnya dikalangan pelajar apalagi sudah tingkat SMA, agar siswa-siswi mengetahui tentang tertib aturan berkendara yang benar, Ucap Kapolsek lagi.

Kegiatan ini adalah bentuk pembinaan Polsek terhadap Pelajar, khususnya Siswa-siswi Pelajar SMA 1 Tigo Nagari yang mana sebelumnya kegiatan pembinaan ini belum pernah diadakan.

Polsek Tigo Nagari melalui Kapolsek Iptu Tirto Edhi mengatakan bahwa, apa yang kami lakukan di Polsek Tigo Nagari dalam kegiatan ini adalah terobosan baru dengan mengajak bekerja sama serta mengajak pihak Sekolah dalam upaya tertib pelajar terhadap aturan berkendara, sehingga secara tidak langsung giat Kepolisian terbantu terutama pada pagi hari. Terang Kapolsek Iptu Tirto Edhi yang dikenal sangat cepat berbaur dengan masyarakat ini.

Selain Itu kata Iptu Tirto Edhi pada hari ini kita menghadiri pelantikan anggota PKS SMA I Tigo Nagari yang mana sebelumnya, Polsek Tigo Nagari telah memberikan Pelatihan serta pembinaan selama Tiga hari.

” Semoga dengan telah dilantiknya anggota PKS SMA I Tigo Nagari, dapat memberikan contoh kepada masyarakat khususnya kepada teman- temannya sesama pelajar,” harap Tirto Edhi.

Pada akhir kegiatan Pelantikan tersebut Kapolsek Iptu Tirto Edhi menyerahkan perbekalan serta perlengkapan PKS kepada Kepala Sekolah SMA I Tigo Nagari Zulfildairi, S.Pd,MM.

Reporter : Agen Ris074 (Sumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − fifteen =