SPIONASE-NEWS.COM- PAREPARE – Dalam membina mentalitas tangguh dan membentuk karakter kemandirian bagi siswa dalam menghadapi tantangan masa depan, manajemen SMP Frater Parepare yang berada di bawah naungan Yayasan Taman Tunas melaksanakan kegiatan perkemahan.

Kegiatan yang disebut Perkemahan Gudep SMP Frater Parepare tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yakni sejak hari Jumat, 25 hingga Minggu 27 Oktober 2019 baru-baru ini, berlokasi di Ladoma, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan perkemahan ini dikoordinir oleh Pembina OSIS, Aloysius Sandri, S.Pd., yang juga merupakan seorang guru agama Katolik di sekolah tersebut, Kepada Media Nasional Online Spionase-news.com, Aloysius menjelaskan bahwa kegiatan yang didukung oleh orangtua siswa tersebut melibatkan semua guru dan staf SMP Frater Parepare.

Sementara itu, untuk mengantisipasi gangguan kesehatan yang bisa saja terjadi, pihak SMP Frater yang dikepalai oleh Frater Ferdynandus C. Kota HHK, S.Pd., tersebut mempersiapkan tim medis yang berasal dari Rumah Sakit Fatima Parepare.

Aloysius juga menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan yang merupakan salah satu program OSIS SMP Frater Parepare, juga sangat bagus untuk pembentukan karakter peserta didik. “Kegiatan ini juga merupakan wadah melatih para peserta didik untuk lebih mampu mandiri, solider, bertanggung jawab dan tangguh menghadapi setiap situasi yang tampaknya menantang,” ujarnya Aloysius yang juga salah satu pengurus Dewan Pastoral Paroki St. Petrus Rasul Parepare ini.

Laporan : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 14 =