SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus melakukan aksi di Kantor Dirjen Hukum dan HAM yang diterima langsung oleh Priyadi selaku kepala dinas serta Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang diterima oleh Tim penerima aspirasi, Senin (28/10/2019).

Yohanes Saverius Selaku Koordinator lapangan mengatakan, Bahwa aksi yang dilaksanakan telah melalui konsolidasi yang begitu panjang untuk mengangkat isu tuntutan kami.

Lanjutnya, “tuntutan kami memperingatkan kepada pemerintah untuk Melaksanakan Amanat Reformasi secara tuntas beserta isu turunan.” Tegasnya.

Selain itu, Herianto Ebong Selaku Presidum Gerak Kemasyarakatan mengatakan bahwa 91 tahun sumpah pemuda sebagai semangat persatuan untuk merebut kemerdekaan.

Akan tetapi, tepat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini, kondisi rakyat Indonesia masih saja belum mampu menikmati kemerdekaan untuk berdaulat dan mandiri menentukan nasibnya sendiri.

Kemerdekaan yang menjadi jembatan emas menuju kesejahteraan rakyat Indonesia hingga saat ini masih belum juga tercapai yang diakibatkan oleh Pelanggaran HAM, Korupsi, Terorisme dan kebebasan masyarakat sipil yang dimanipulasi dengan UU yang tidak memihak kepada rakyat, Tegasnya.

Untuk itu kami berharap agar semua tuntutan kami dapat ditindaklanjuti dengan serius, Tutup pria yang kerap di sapa Heri itu.

Reporter : Agen 054 Mansyar M (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 3 =