SPIONASE-NEWS.COM,- WATAMPONE – Sungguh miris nasib para pedagang di Pasar Sentral Palakka Watampone Bone Provinsi Sulsel, sudah 11 tahun berjalan, sampai sekarang Pasar Palakka seperti mati suri, tidak ada perkembangan dan pembangunan yang memadai, kios-kios tutup dan para penjual mengeluh karena dagangannya tidak ada yang laku, Rabu (30/10/2019).

Begitu banyak tempat tidak difungsikan sama sekali, kami berharap agar pemerintah mohon segera mengambil tindakan, bagaimana caranya mencari Solusi agar Pasar Palakka bisa di fungsikan kembali, minimal mengajak semua pedagang atau masyarakat yang mau berdagang, agar Pasar Palakka dapat kembali ramai dan di kunjungi oleh para pembeli, Ujar salah seorang pedagang.

Beberapa tempat di pasar Sentral Palakka, tepatnya tempat yang bertipe 2 x 2 yang telah berjalan selama 11 tahun, kondisinya begitu memprihatinkan, nampak seperti tempat atau pasar yang tidak terurus, dan tidak di pungsikan sama sekali, rata-rata pemilik kios tutup kiosnya karena pasar sepi dari pembeli.

Menurut keterangan beberapa penjual atau pedagang yang kami temui namanya Amir dan H. Baha, yang sehari-harinya menjual di Pasar sentral Palakka, “sudah 11 tahun pasar ini sepi dan terbengkalai, ia keluhkan karena tidak ada perkembangan dan perhatian serta kepedulian Pemkab Bone, dalam hal ini PD.Pasar dan Disperindag Bone yang bertanggung jawab dalam pengelolaan pasar sentral Palakka”, Harap mereka.

“Beberapa pedagang, berharap dan meminta kepada pemerintah Kabupaten Bone, utamanya Bupati Bone H.Andi Fashar M Padjalangi agar turun langsung mencari Solusinya dan memberi perhatian penuh kepada kami-kami ini para pedagang dan penjual dengan modal kecil, yang disandarkan dari jualan ini untuk dapat hidup sehari-hari demi untuk makan,” Harap H.Baha.

Sedangkan di lain tempat, Ketua LMR-RI Waspamops Kabupaten Bone, Andi Sumange Alam, yang dimintai tanggapannya atas persoalan ini, meminta keseriusan Pemerintah Bone utamanya Bupati Bone, untuk turun melihat Kondisi langsung di lapangan, agar persoalan di Pasar Palakka segera diantisipasi secepatnya oleh Dinas terkait, mengingat bahwa ketika Pasar Palakka kembali ramai, maka pasar Palakka akan memberikan konstribusi PAD yang besar untuk keuangan Bone kedepannya, serta dapat kembali mensejahterahkan rakyat dan pedagang di Bone, Tegasnya.

Laporan : Agen Ismail/Agen Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 2 =