SPIONASE-NEWS.COM – PAREPARE – Menandai mulainya periode baru dari dua institusi yang dikelola oleh Yayasan yang dipimpinnya, Dr. Antonius Sudirman, S.H., M.Hum melantik dua manajemen Direksi Rumah Sakit Fatima Parepare dan Direksi Akademi Keperawatan (AKPER) Fatima Parepare, yang dilaksanakan di aula Rumah Sakit Fatima Parepare pada Sabtu (2/11/2019) kemarin.

Dr. Antonius Sudirman, S.H., M.Hum (Ketua Yayasan Sentosa Ibu)

Acara pelantikan yang dimulai pukul 11.00 WITA tersebut dihadiri oleh sejumlah Dewan Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Sentosa Ibu (YSI) Keuskupan Agung Makassar, sejumlah perawat, staf dan dokter Rumah Sakit Fatima Parepare, serta jajaran direksi dan staf AKPER fatima Parepare.

Acara pelantikan dibuka dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh konselebran utama P. Paulus Tongli, Pr dan didampingi P. Ignasius Sudaryanto, CICM. Dalam khotbahnya, P. Paulus Tongli menegaskan pentingnya seorang pemimpin memiliki jiwa dan semangat pelayanan, kerendahan hati dan keterbukaan pada perubahan serta terutama harus memiliki “kasih” di dalam dirinya.

P. Paulus yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Yayasan tersebut juga mengharapkan agar pelantikan ini dapat membawa perubahan dan pembaharuan kepada kemajuan bagi Rumah Sakit Fatima Parepare dan AKPER Fatima Parepare.

Hingga saat ini, Yayasan Sentosa Ibu Keuskupan Agung Makassar telah mengelola 3 institusi antara lain, selain Rumah Sakit Fatima Parepare, Akademi Keperawatan Fatima Parepare, dan Rumah Sakit Santa Teresa Marampa di Rantepao Tana Toraja.

Ketiga institusi tersebut memiliki peran penting dalam berkontribusi bukan hanya bagi masyarakat setempat, tetapi juga dalam mendukung program pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah setempat.

Pejabat yang dilantik pada kesempatan ini di antaranya, Direksi Rumah Sakit Fatima Parepare: drg. Merly Gossal, M.Kes (sebagai Direktur RS Fatima), didampingi oleh Wakil Direktur 1 Ns. Romauli Hutapea, S.Kep (bidang medis dan Keperawatan), dan Sr. Emiliana Rahankey, S.Kep (wadir 2 Bidang Keuangan dan pemeiharaan sarana).

Sementara itu pejabat direksi AKPER Fatima yakni Dr. Ns. Henrick Sampeangin, S.Kep., M.Kes (Direktur AKPER), Ns. Yunita Palinggi, S.Kep., M.Kes (Wadir 1 bidang Kurikulum Akademik dan Kemahasiswaan) dan Martinus Jimung, S.Fil., M.Si., M.Kes (Wadir 2 bidang Keuangan dan Kepegawaian).

Dr. Antonius Sudirman, S.H., M.Hum mengharapkan agar dengan mulainya periode baru, kedua institusi tersebut dapat lebih progres dalam meningkatkan kinerja, terutama di era Revolusi Industri 4.0 yang diwarnai dengan era kompetitif, “Tantangan ke depan persaingan global semakin besar dan tidak mudah, butuh kerja keras, kreatif dan inovatif,” ujar Dr. Antonius yang juga Dekan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya tersebut.

Ia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada direksi AKPER Fatima Parepare yang telah menyelesaikan masa tugasnya dengan baik, yakni Ns. Yenny Djeny Randa, S.Kep., M.Kes (Direktur AKPER Fatima Parepare periode 2015-2019) dan Ns. Martina Malla, S.Kep., M.M (Wadir periode 2015-2019). Beliau mengapresiasi soliditas kerja sama di AKPER Fatima Parepare yang cukup membuahkan sejumlah prestasi.

Dalam jajaran Rumah Sakit Fatima Parepare tidak ada pergantian direksi, tetapi hanya diperpanjang masa tugas direksi yang sebelumnya.

Acara pelantikan ini berlangsung khidmat dan sakral karena dilaksanakan dalam ibadat Perayaan Misa Ekaristi Kudus. Acara pelantikan ditutup dengan resepsi bersama yang disediakan oleh manajemen Rumah Sakit Fatima Parepare.

Selamat bertugas kepada drg. Merly Gossal, M.Kes bersama jajaran direksi Rumah Sakit Fatima Parepare, dan kepada Dr. Ns. Henrick Sampeangin, S.Kep., M.Kes bersama jajaran direksi AKPER Fatima Parepare yang baru!

Laporan/Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 8 =