SPIONASE-NEWS.COM,- BARRU – Talk show yang sedianya dilaksanakan minggu lalu bertepatan dengan pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda 28 oktober 2019 lalu dan sempat tertunda, akhirnya terlaksana malam tadi disalah satu Cafe di Barru, Sabtu (02/11/2019).

Penggagasnya adalah grup Whatsapp Mallusetasi Bicara yang membernya dihuni oleh warga Mallusetasi yang cukup aktif dalam membincangkan issue-issue terkini prihal Kabupaten Barru.

Kegiatan yang di setting ala milenial ini berhasil menghadirkan tokoh-tokoh yang cukup berpengaruh di kabupaten Barru yaitu Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si menyempatkan hadir, Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustam, M.Si, Kadis Pariwisata A. Syarifuddin Pasinringi S.Ip, M.Si, Kadis PU, Camat Mallusetasi Drs. H. Nompo Nasruan, MM.

Selanjutnya dari legislatif hadir H. Rusdi Cara, anggota DPRD yang baru dilantik, juga hadir komisioner KPU Kab. Barru Lilis Suryani SH, MH. Selain itu, ada juga 2 mantan anggota DPRD Barru yang turut memerihkan acara yakni Hj. Marwah & Yusri Azikin.

Moderator acara, Erwin Wijaya mengatakan kegiatan ini benar-benar diluar dugaan. Pasalnya menurut dia, kegiatan yang tadinya bertujuan jadi ajang silaturahmi biasa berubah menjadi wadah penyaluran gagasan khususnya yang berkaitan dengan Mallusetasi.

“Yang saya syukuri malam tadi bahwa semua orang (read: Warga Mallusetasi) memiliki kesempatan berbicara pada pemimpinnya baik eksekutif maupun legislatif, berani memberi saran dan juga mengungkapkan kegelisahan. Itu semata-mata demi untuk Mallusetasi yang lebih baik”, Ujarnya.

Alumnis S2 unhas penerima beasiswa Kemenpora ini menambahkan kegiatan ini juga sebagai bentuk pemanasan sekaligus peringatan bahwa masyarakat Mallusetasi adalah bagian utuh dari kabupaten Barru.

“Kita punya sejarah kejayaan dimasa lampau yang tentunya harus menjadi spirit pemersatu bagi seluruh komponen warga Mallusetasi, Saatnya Mallusetasi menjadi patron gerakan perubahan,” tuturnya penuh semangat.

Acara semakin meriah dengan kehadiran music acoustic yang dipersembahkan oleh Dinas pariwisata Kabupaten Barru dengan penampilan-penampilan memukau dan menghibur. Sampai-sampai Bupati Barru ikut menyumbangkan lagu favoritnya malam tadi.

Laporan : Agen EW (Barru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =