SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Sebelum menjabat Kepala Desa.
Baginya Kepala Desa tidak cukup hanya dengan memenangkan pilihan saja, melainkan juga harus mempunyai visi dan misi serta realisasi yang jelas mengenai pembangunan Desa.

Sebagai kepala Desa Irfan Dalle, terus berupaya membangun Desa agar menjadi lebih baik dan lebih maju lagi. Khususnya dalam pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan potensi masyarakat, seperti sektor pertanian, infrastruktur yang bertujuan untuk menguatkan ekonomi masyarakat.

Dengan tekad visi misinya, Irfan Dalle” membangun kantor Desa, disamping untuk menjadikan representatif demi keamanan, kenyamanan dan kelancaran pelayanan bagi masyarakat. Selain itu ia juga membuka jalan-jalan dusun lingkungan dan jalan tani.

Lebih lanjut transparansi,” Irfan Dalle menyampaikan fisik dan non fisik yang ada di Desa Lembang selalu melibatkan para pekerja dari warga sekitar atau dengan kata lain padat karya yang sumber anggarannya berasal dari Dana Desa, Kata Irfan Dalle.

Bukan hanya Dana Desa yang di harapkan namun perlu juga ada suntikan dana lain, yang seperti saat ini sudah terealisasi yaitu Peningkatan jalan Desa, untuk menghubungkan ke Desa lain dengan anggaran yang cukup besar malalui dana Provinsi ke Kabupaten, namun semua itu berkat Doa dan kerja sama masyarakat Lembang, Selaku Kepala Desa dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten khususnya bapak Bupati Enrekang H. Muslim Bando atas bantuan demi pembangunan Desanya.

Mudah Mudahan pembangunan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Lembang, dan menjadikan Desa ini lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya, pungkasnya.

Secara terpisah mengatakan kepada awak media spionase melalui telpon selulernya,(Oji) nama sapaannya” anggota DPRD Enrekang yang merupakan juga basis suaranya, mengungkapkan dirinya bangga dan berterima kasih kepada Irfan Dalle sebagai Kepala Desa Lembang dan masyarakatnya atas kiprah nyatanya dalam membawa Desa pada kondisi yang lebih baik dan lebih maju.

“Mantan Ketua HPMM ini, yaitu Oji berharap pembangunan infrastruktur yang telah di laksanakan di Desa Lembang ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membuka peluang kerja padat karya bagi warga setempat, kerena Dana Desa (DD) yang di kucurkan pemerintah untuk pembangunan di pedesaan, memang di peruntukan bagi peningkatan perbaikan ekonomi warga Desa,”ujar Anggota DPRD Enrekang

Laporan : Agen Muh. Syafar Sakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − seven =