SPIONASE-NEWS.COM,- PASAMAN SUMBAR – Orang nomor 2 di Provinsi Sumbar, Nasrul Abit Wakil Gubernur Sumbar membuka sekaligus melepas Pembalap Sepeda Tour de Singkarak stage II yang didampingi Sekda Pasaman Drs H Mara Ondek, anggota DPRD Provinsi Sumbar Sabar As dan Khiruddin Simanjuntak, Porkopinda, ketua GOW Mira Atos Pratama, ketua DWP, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Pasaman menganggkat Bendera star tanda dimulai Tour de Singkarak stage ll Pasaman – Bukit Tinggi, Minggu (3/11/2019).

Tour de Singkarak sebuah Sport Tourism even yang merupakan Tour Sepeda terakbar di lndonesia maupun Asia Tenggara dan telah dilaksanakan selama 9 tahun berturut – turut, maka tahun ini penyelenggaraan yang ke 10 kalinya.

Hingga saat ini kabupaten Pasaman dan Provinsi Sumatera Barat sebagai sebuah destinasi wisata sangat membutuhkan aktivasi promosi agar dikenal, bila melakukan promosi keindahan alam dan budaya tanpa adanya event, gaungnya tidak begitu terasa.

Tour de Singkarak sebuah sport tourism event yg merupakan nilai strategis dalam mempromosikan Pasaman dan Sumbar.

Pemberitaan akan TDS (Tour de Singkarak) Pasaman dan Sumbar secara nasional dan Internasional akan terus terliput selama event itu berlangsung

Untuk itu diperlukan komitmen semua stakeholder dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan Tour de Singkarak sehingga promosinya berjalan paralel degan pengembangan potensi – potensi wisata daerah yang menarik (alam dan budaya) yang selama ini belum terekspose dapat diperkenalkan.

Dengan ribuan masyarakat Pasaman membanjiri Kota Lubuk Sikaping sengaja menyaksikan Tour De Singkarak kali ini, yang di ikuti 95 Pembalap dari 24 negara.

Nasrul Abit dalam sambutannya, ucapan terima kasih pada Pemda serta masyarakat Pasaman yang telah menyelenggarakan Tour de Singkarak Stage Il tahun 2019, berkat penyelenggaraan yang sukses tahun depan kita usahakan star dari kecamatan Rao, Jelas Nasrit.

Sementara Sekda Pasaman Drs H Mara Ondak menyampaikan terima kasih pada Pemda Provinsi Sumbar yang telah memberi kepercayaan kepada Pasaman sebagai tuan rumah, semoga acara ini berjalan lancar, aman dan sukses, Jelasnya.

Laporan : 074 Ris (Sumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 5 =