SPIONASE-NEWS.COM,- PASAMAN SUMBAR – Seleksi Calon Tenaga kerja yang akan ditempatkan disatu perusahaan di Kota Batam diadakan langsung di Pasaman, Senin (04/11/2019).

Seleksi calon tenaga kerja ini di buka oleh Bupati Pasaman yang di wakili Sekretaris Daerah Mara Ondak.

Tampak hadir kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan tenaga kerja kabupaten Pasaman Susilo bersama jajarannya, serta peserta seleksi calon tenaga kerja kabupaten Pasaman dari berbagai kecamatan Se-Kabupaten Pasaman, di gedung pertemuan Syamsiar Thaib, Pasaman Sumater Barat.

Drs. Mara Ondak dalam arahannya menyampaikan, dengan adanya kabar gembira ini pelaksanaan seleksi calon tenaga kerja yang akan di berangkatkan ke Batam, karena sebelumnya Pemda Pasaman telah memberangkatkan 52 orang periode pertama yang sudah memiliki perjanjian kesepakatan dengan PT Danka Hureco Batam kepulauan Riau.

Semoga kerja sama dapat berkelanjutan di tahun mendatang.
Dan Pemda Pasaman telah menyiapkan calon-calon tenaga kerja trampil dan siap pakai, yang dilatih di Balai Latihan Kerja Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman yang di kepalai Haryadi.

Mara Ondak juga berharap Kepada seluruh peserta seleksi calon tenaga kerja, ikutilah rangkaian kegiatan ini dengan tertib dan baik, jangan sia-siakan kesempatan, sebagai pembuka pintu untuk saudara -saudara kalian agar meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga kalian.

Beliau memberitahukan “tidak ada pungutan atau membayar sejumlah uang untuk meluluskan seseorang mendapatkan pekerjaan yang disalurkan oleh PT. Danka Hureco”, dan jika ada orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meminta uang atas kelulusan tersebut tolong sampaikan pada saya biar saya proses dengan seberat-beratnya,

Terima kasih kepada PT. Danka Hureco Batam atas komitmennya terhadap MoU yang telah di buat, juga kepada Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman yang telah menindaklanjuti segala sesuatu terkait MoU ini, katanya.

Sementara Susilo dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini berjalan berkat perjanjian kerja sama antara Pemda Pasaman dengan PT. Danka Hureco Batam, dan tujuan dari Seleksi ini menempatkan tenaga kerja dari Kabupaten Pasaman pada perusahaan yang ada di Kota Batam, dan di ikuti 178 peserta calon seleksi perempuan lajang tingkat SLTA atau sederajat.

Sedangkan bertindak sebagai tim seleksi calon tenaga kerja itu sediri berasal dari PT. Danka Hureco yang difasilitasi Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman, dengan waktu 1 hari, ungkapnya.

Laporan : Agen 074 Ris (Sumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 15 =