SPIONASE-NEWS.COM – ENREKANG – Baru-baru ini Polres Enrekang mendapat kunjungan Biddoka Subbid Provos Bidpropam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama jajarannya. Uniknya bahwa kunjungan tersebut disertai dengan kegiatan pemeriksaan urin personil polres Enrekang oleh Tim Deteksi Narkotika dan Obat-obat Terlarang Biddokkes Polda Sulsel yang diselenggarakan di Lapangan Apel Polres Enrekang, Senin (04/11/2019).

Adapun tim dari Bidpropam Polda Sulsel di antaranya Kaur Binplin Bidpropam Polda Sulsel AKP Slamet Budi Hari, Kanit 1 Hartib Bidpropam Polda Sulsel AKP Hariadi Tukyar, Kanit 3 Hartib Bidpropam Polda Sulsel Abd. Hamid, Ps. Panit 2 Unit 1 Hartib Bidpropam Polda Sulsel Aiptu Syarifuddin L, Kanit Hartib Bidpropam Polda Sulsel Bripka Pither Banduru, Kanit Hartib Bidpropam Polda Sulsel Bripka Baharuddin.

Tim Kesehatan dari Biddoka Polda Sulsel di antaranya adalah Paur Keskamtibmas Biddokkes Polda Sulsel AKP H. Bahtiar, S.H., Bag. Urkeskamtibmas Biddokkes Polda Sulsel Aipda Syamsuar, S.H., Bag. Keskamtibmas Biddokkes Polda Sulsel Bripka Achmad Afandi, S.Kep., Bag. Keskamtibmas Biddokkes Polda Sulsel Bripda Muh. Alfin Nurhidayat.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.Ik., Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Enrekang, serta sejumlah Personil Polres Enrekang.

Dalam kesempatan tersebut, Kaur Binplin Bidpropam Polda Sulsel AKP Slamet Budi Hari mengapresiasi kesiapan personil Polres Enrekang, “Kita sudah sidak kedisiplinan dan hasilnya seluruh anggota sudah melengkapi semua kelengkapan diri dan berpenampilan rapi,” katanya memuji.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji mengatakan, sikap kedisiplinan para personel harus ditanamkan setiap saat. “Ditekankan personil jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba, karena sudah banyak contohnya yang tentunya akan merugikan diri sendiri, keluarga dan organisasi,” pesannya. Ibrahim Aji juga menekankan bahwa hal tersebut turut menentukan kinerja anggota polres. “Makanya kita lakukan pemeriksaan secara dadakan agar dapat melihat bagaimana kedisiplinan personel dalam tugasnya,” ujar Ibrahim Aji berharap sikap disiplin terus tertanam di dalam semangat para personil Polres Enrekang yang dipimpinnya.

Laporan : Agen 054 Mansyar M (Ekg)
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =