SPIONASE-NEWS.COM, – TAKALAR – Bupati Takalar Berharap Peserta Balai Latihan Kerja (BLK) Punya Kepercayaan Diri, selasa (5/11/2019)

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM, membuka secara resmi Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan 1 paket yang didanai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Takalar T.A 2019 yang berlokasi di Aula BLK Takalar Lingkungan Bilacaddi kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar Provinsi Sulsel.

Untuk menjadi siswa di BLK, para peserta diseleksi secara ketat oleh panitia pelaksana, para peserta dari berbagai kejuruan dites tertulis dan wawancara, setelah dinyatakan lolos seleksi, para peserta langsung diberikan pelatihan sesuai keterampilan yang dipilih.

“Saya selalu meluangkan waktu untuk hadir di BLK karena punya harapan bahwa semua peserta punya keterampilan dan mempunyai harapan yang lebih, bisa berbuat sesuatu yang lebih baik”, jelas H. Syamsari dalam sambutannya.

Beliau juga berharap agar peserta di BLK yang mendapatkan sertifikasi layak untuk dipercaya. Selain itu harus mempunyai kepercayaan diri jika mempunyai skill dan merubah pola agar bisa berbuat lebih kreatif.

Pada kesempatan tersebut, Ketua T.P PKK Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.M.Si berkesempatan membawakan materi membahas tentang karier pasca pelatihan.

“saya harap peserta selama kurang lebih 2 bulan mengikuti pelatihan sudah mendapatkan bekal atau kompetensi dan dapat berkarier membuka lapangan kerja meski usaha kecil terlebih dahulu dan akan lebih berkembang ke depan jika mempunyai usaha yang sungguh – sungguh.” Tegas Bupati Takalar

Pada pembukaan pelatihan tersebut dirangkaikan dengan penutupan 11 paket pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu,Tenaga kerja dan Transmigrasi Takalar, BLK Makassar dan UPT BLK Takalar.

Penutupan 11 paket pelatihan berbasis kompetensi yang didanai oleh Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) BLK Makassar Tahun Anggaran 2019 tersebut yakni kejuruan menjahit custome made angkatan 2 dan 3, kejuruan desain grafis angkatan 1, 2, 3 dan 4, kejuruan processing (pengolahan jagung) angkatan 1, 2 dan 3 serta kejuruan listrik industri angkatan 2 dan 3.

Selain Hj. Irma, juga turut hadir perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Takalar, Lurah Kalabbirang dan Para Pembimbing Pelatihan BLK Kabupaten Takalar.

Laporan : Agen 083 Subair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 18 =