SPIONASE-NEWS.COM,- KUTACANE – Saka Taruna Bumi SMK PP Negeri Kutacane Aceh Tengara mengikuti Perkemsama dan HUT GOL 6 Indonesia di Buper Taruna Bumi saree dari Tanggal 3 – 5 November 2019.

Pamong Saka Taruna Bumi SMK PP Negeri Kutacane Muhammad SP MP yang juga ketua Panitia Pelaksana Perkemsama dan HUT GOL 6 mengatakan kegiatan perkemahan bersama Saka Taruna Bumi di ikuti oleh 600 peserta dari pangkalan Saka Taruna Bumi SMK PP Negeri Saree Kutacane dan Bireun dan korda gerakan Pramuka Online (GOL) se Indonesia.

Sebanyak 42 peserta terdiri dari Provinsi Kalimantan, Jateng Tengah, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi dan Kwarcab Aceh Jaya, Kwarcab Aceh Tenggara.

Kegiatan Perkemsama dan HUT GOL 6 dibuka oleh Mabisaka Taruna Bumi Aceh yang diwakili oleh Muhammad Amin SP MP, Perkemahan Saka Taruna Bumi ke – 1 ini menurut Muhammad SP MP yang akrab dipanggil kak mtis diisi dengan kegiatan pembukaan yang diisi dengan Drumband SMK PP Negeri Saree, Dance Semaphore, Tarian Medley Nusantara dari SMK PP Negeri Kutacane, Rabbani SMK PP Negeri Bireun.

Selain itu diacara perkemahan Saka Taruna Bumi di isi dan dirangkai dengan HUT GOL 6 dengan mengadakan acara pentas seni, games, memanah, Pengenalan Krida, Pengenalan Pramuka online oleh kak randu ketua GOL Indonesia.

Materi Pendidikan Dasar kepramukaan oleh kak Sukoco, wisata budaya ke Banda Aceh dan Aceh besar.

Perhelatan Perkemsama Saka Taruna Bumi Aceh sukses digelar dan kedepannya kata kak mtis akan menjadi ajang tahunan Saka Taruna Bumi Aceh dan juga akan membentuk satuan komunitas gerakan Pramuka Online diseluruh Aceh.

Saka Taruna Bumi SMK PP Negeri Kutacane mengikut sertakan 25 peserta dan 5 pembinanya, serta aktif berpartisipasi sebagai Panitia Pelaksana maupun sebagai peserta.

Peserta nasional yang hadir mengapresiasikan penampilan Saka Taruna Bumi SMK PP Negeri Kutacane yang tool dalam pembukaan dengan tarian medley Nusantara dan Dance, Semaphore juga tool dipentas seni pantomim dan Tari Belo meususun, drama, Tari kreasi baru dan menjadi peserta favorit di ajang Perkemsama dan HUT GO 2019.

Laporan : Agen Mti Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 4 =