SPIONASE-NEWS.COM – PANGKEP – Aksi pencuri mobil yang selama ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) berakhir di tangan personil Polres Barru, Selasa (12/11/2019).

Pelaku pencuri yang dikabarkan kerap melaksanakan aksi pencurian mobil di wilayah Kabupaten Barru dibekuk personil Polres Pangkep. Kejadian tersebut bermula pada pukul 12.55, ketika jajaran personil Polres Pangkep menerima informasi keberadaan pelaku melalui HT yang menerangkan bahwa saat itu melarikan diri ke wilayah Kabupaten Pangkep, lantas segera melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sekitar pukul 14.13 WITA pelaku, yang seorang diri ditemukan di depan Pondok Pesantren Ushwatul Is’ad Kp. Barangkatala Kelurahan Marang Kabupaten Pangkep, sementara parkir.

Melihat pelaku yang lagi nyantai, personil Piket Provost dan piket Sat. Intelkam dengan sigap melakukan penghadangan, namun pelaku menyadari dan hendak melarikan diri masuk di area pesantren dengan menabrak pagar pesantren dan pos security, sehingga ban mobil bagian belakang rusak / patah.

Kemudian pelaku turun dari mobil dan lari ke dalam pesantren. Personil Piket Provost dan piket Sat. Intelkam yang dibantu oleh masyarakat setempat, pada akhirnya berhasil mengamankan pelaku, yang segera dibawa ke Mapolsek Ma’rang. Selanjutnya dilakukan penyerahan tersangka dari Polres Pangkep ke Polres Barru, beserta barang bukti Mobil Innova warna Hitam No. Pol DD 1225 DR.

Sampai berita ini diturunkan, pelaku tindak pidana pencurian mobil wilayah Barru tersebut belum mau membuka identitasnya, namun pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan untuk membongkar aksi pencurian yang selama ini meresahkan masyarakat.

Laporan : Agen 073 Yusuf/Agen 088 Ridwan

Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =