SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Mantan Bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorring (FBS) kembali maju untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Toraja Utara Periode 2020 – 2025 tahun depan.

Hal itu terlihat saat Tim Frederik Batti Sorring (FBS) yang diwakili Dede Raru datang disekretatiat DPC Partai Demokrat Toraja Utara untuk mengambil Formolir Pendaftaran yang diterima langsung anggota Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Toraja Utara DPC Partai Demokrat, Toraja Utara Provinsi Sulsel, Jumat (15/11/2019).

FBS menjadi pendaftar ke Tujuh sejak DPC Partai Demokrat membuka pendaftaran sejak Senin 11 Nopember 2019 lalu.

Sebelumya 5 orang yang sudah mendaftar di DPC Partai Demokrat Toraja Utara untuk ikut sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara Periode 2020 – 2025 masing masing adalah Sindra Maraya Bangri, Yohanis Bassang, Thomas Raya, Zeth Salurapi dan Ir. Budi Palilu, Y Rante, Frederik Batti Sorring.

Tim FBS Dede Raru usai melakukan pendaftaran calon Kepala Daerah didepan sejumlah media menuturkan, FBS sudah menyatakan kesiapan untuk bertarung dipilkada 2020.

FBS ikut penghelatan politik 5 Tahunan karena banyak masyarakat Toraja Utara yang menginginkannya kembali memimpin Torut, Ujarnya.

“Kami dihubungi dan beliau sudah berkomunikasi dengan kami untuk menugaskan kami mengambil Formolir pendaftaran Di partai Demokrat, ” Ungkap Tim FBS.

Kata Dede Raru, Mantan Bupati 2010 – 2015 tersebut sangat serius untuk bertarung di pilkada apalagi beliau kader partai Demokrat yang sekaligus keputusan ini merupakan jawaban dari pertanyaan masyarakat yang selama ini meragukan apakah akan maju atau tidak, Jelasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Toraja Utara Betrand Palamba didampingi Anggotanya Disekretariat DPC Partai Demokrat Toraja Utara menuturkan, saat ini sudah 7 bakal calon melakukan pendaftaran di Partai Demokrat Toraja Utara.

Ke Tujuh Balon yang sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat, diantaranya Sindra Maraya Bangri, Yohanis Bassang, Thomas Raya, Zeth Salurapi dan Ir. Budi Palilu, Y.Rante, Frederik Batti Sorring, Ungkapnya lagi.

Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Hatsen Bangri mengatakan bahwa pendaftaran bakal calon Bupati Toraja Utara dimulai tanggal 9 November hingga 20 November 2019.

“Hal Ini menjawab anggapan masyarakat bahwa kenapa Partai Demokrat tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati,” Ujar Hatsen.

Kata Hatsen, mempersilahkan bagi warga masyarakat Toraja Utara siapapun yang memenuhi kriteria untuk mendaftar ke panitia, dan untuk pengambilan formulir bisa diwakili namun untuk pengembalian formulir tidak bisa diwakili, karena waktu pengambilan formulir adalah dari tanggal 9 – 20 November 2019, dan waktu pengembalian formulir dari tanggal 2 – 7 Desember 2019, jelasnya.

“Kami sudah membentuk Panitia Seleksi yang akan bekerja untuk mengolah data administrsi para bakal calon dan hasilnya akan dikirim ke DPD Propinsi Sulawesi Selatan untuk menjalani fit and proper test dan hasilnya kemudian dikirim ke DPP,” Ucap Hatsen.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 17 =